Hongkong - Macau Food Bucket Lists

by - 10:11 AM

Selain punya travel bucket lists, saya biasanya juga punya food bucket lists yang dibuat sebelum pergi menjelajah suatu kota atau negara baru. Sebenarnya makanan utama yang saya ingin cicipi di Hongkong justru makanan penutupnya alias dessert. Namun apa boleh buat, suhu udara saat itu tidak memadai untuk saya menikmati dessert ala Hongkong yang memang rata-rata lebih enak disajikan dingin.

Sebelum berangkat biasanya saya research terlebih dahulu ke travel blog lain yang memiliki info-info tentang tempat wisata atau makanan khas daerah/negara tersebut untuk Hongkong yang banyak saya temukan misalnya Honeymoon dessert, Congee (bubur/sup nasi), street food, Tim Ho Wan dim sum yang terkenal, Egg waffles, Almond milk dan masih banyak lagi, Sedangkan untuk Macau makanan yang selalu jadi tujuan utama pelancong adalah Portuguese Egg Tart.

Dari beberapa food bucket lists saya, berikut ini yang sudah berhasil ter-checklist dan keluar dari bucket list.

Hongkong

1. Mickey Mouse Head's Shape Waffle

Waffle ini digadang-gadang sebagai must-buy-item oleh saya dan teman-teman sejak awal masih di tanah air, kenyataannya? cuma satu yang beli, yang lain sibuk foto-foto plus nyicipin *asli ga mau rugi*. Wangi wafflenya memang udah mengugah selera padahal baru saja masuk ke wilayah disneyland, namun harganya yang lumayan mahal bikin kami sepakat ga beli seorang satu.


2. Tim Ho Wan Dim Sum

Berkat informasi dari teman-teman yang sebelumnya sudah pernah ke HK, kami ikutan hunting dimsum yang katanya enak dan terkenal ini. Awalnya lumayan susah mencari kedai ini meskipun sebenarnya kita sudah ada di alamat yang disebutkan dibeberapa website yang memberi kami info tentang dimsum tersebut. Herannya sudah dua kali berjalan menyusuri setiap sudut pusat perbelanjaan tersebut tapi tidak ketemu juga, bukannya tidak mau bertanya dengan petugas keamanan sekitar, tapi saat itu memang susah mencari petugas keamanan. And Guess what? ternyata nama tokonya menggunakan huruf Mandarin (untuk ajaa ada teman yang bisa bahasa Mandarin meskipun pasif) *gambar menyusul yah*

3. Beef Bowl Yoshinoya

Sebenarnya ini bukan makanan asli dari Hongkong, melainkan berasal dari Jepang. Nah terus kenapa ini masuk ke bucket list saya? hahahahah it's simply karena saya yang sebenarnya memang belum pernah menyicipi resto food chain ini di tanah air memiliki kemauan untuk mencoba menu tersebut di Luar Negeri (ga peduli di negara apapun, silly right?)


Macau

Di sini saya hanya punya satu jenis makanan di list yaitu Portuguese Egg Tart dan makannya harus di depan St Paul Ruin's and I DID IT, hahahahahahah meskipun ada teman yang bilang toko kue otentik yang tertua dan terenak bukan di tempat saya beli si egg tart tapi saya tidak peduli :P 



Share cerita tentang food bucketlist kalian juga dong, atau ada info makanan enak lainnya di HK-Macau?


  

You May Also Like

13 comments

  1. Replies
    1. iyahh, lucu banget, rasanya juga enak lohh ada strawberry sama maple syrupnya

      Delete
  2. rasanya ga tega makan waffle mickey mouse tu saking menariknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahhh, diperparah lagi dengan adanya es krim popsicle bentuk Minnie Mouse, untung ga beli, kalo yg itu pasti lebih ga tega makannyaa hahahaha

      Delete
  3. Waflle nya lucu banget bentuk nya, jadi ngak tega buat nyolek makan nya :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi apalagi kalo di Cafe Hello Kitty, terus wafflenya bentuk kepalanya si Kitty, aku yang malah ga tega nyolek

      Delete
  4. Gede juga wafflenya :D abis gak tuh..? Portuguesse egg tartnya juga sepertinya enak... berapaan tuh :p kak emang di HK berapa hari..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis kok fi, kemarin kita jalan-jalan ber10 dan yg beli waffle cuma 1 hahahahahah
      Dikerubutin deh

      Menurut aku rasanya enakan Portuguese egg tartnya golden egg yg di Jakarta sih, tapi yg kemarin juga lumayan kok pas masih hangat juga, lupa harganya kayaknya sekitar 3 atau 4 MOP deh di Macau kursnya disamain kayak hongkong dollar padahal harga tukarnya beda :((
      Kemarin aku mampir 6 hari 5 malan di HK dan sempat 1 hari full di Macau *teteup berasa kurang lohh*

      Delete
  5. semoga makanan di Hongkong lebih enak drpd di Beijing yaaa.. Kalo Hongkong blm sempet datangin sih Mei... dlm wktu deket ada planning ksana sih... tp blm tau jd ato ga... ntr kalo confirm jadi, baru deh mulai browsing mw nyobain apa aja di sana :)

    ReplyDelete
  6. buat aku sih rasanya masih masuk kak :D kalo DI Beijing kenapa emangnya?

    asik asikk mau ke HK jangan lupaa nyobain dimsum tim ho wan yaah, itu sampe ngantri gitu loh yg mau order, kmrn karena ga dapet temapt untuk dine in dan musti ngunngu lama jadi beli take away

    ReplyDelete
  7. Wah, Portuguese Egg Tart .. kangen banget makan ini, mantap banget tuh !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaahh enakk :) untung di Bintaro ada yg juaal hihihih

      Delete
  8. Halo... Saya ijin meninggalkan jejak. Jika ada yang butuh Dus Makanan bisa hubungi kami Greenpack.

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment :)