Hunting Foto di Miniland Legoland, Johor Bahru

by - 9:54 PM


Semenjak dibukanya Legoland di Johor Bahru Malaysia pada September 2012 lalu, saya yang memang penggemar berat permainan menyusun ini sontak kegirangan. Gimana engga, sebelumnya saya berfikir jika ingin bermain ke taman bermain lego ini setidaknya saya harus terbang ke Eropa atau mungkin sampai ke US. Beruntung akhirnya theme park yang rasanya "cowo" banget ini ada juga di Asia. Saking excitednya tepat 3 bulan dari pembukaan perdananya saya langsung meluncur ke tempat ini, kalo mau baca review lengkapnya bisa dibaca di sini

Pada kedatangan pertama saya ke taman bermain ini, saya lebih fokus untuk menamatkan semua permainan yang ada di Legoland. Untuk thrilling rating, tenang di sini roller coasternya tidak terlalu menyeramkan kok, anak-anak bisa main dan masih tertawa renyah ketika keluar dari tiap wahana. Namun dikunjungan kedua saya ke tempat ini saya lebih santai dari sebelumnya, selain karena berpergian bersama keluarga, saya memang lebih ingin hunting foto di areal Minilandnya saja.

Apa itu Miniland?

Miniland adalah sebuah areal yang pasti ada di setiap taman bermain Legoland, yang berisi miniatur kota-kota di dunia, biasanya kota atau landmark yang diduplikasi dibuat sesuai dengan lokasi Legoland itu berada, misalnya saja di Legoland Johor Bahru ini sebagian besar miniatur yang terbuat dari jutaan keping lego ini menduplikasi kota dan bangunan ternama di kota-kota besar Malaysia khususnya, Negara ASEAN dan beberapa negara Asia lainnya. Sedangkan di Legoland Windsor misalnya, minitaur yang dibuat adalah bangunan-bangunan ternama yang berada di Eropa dan Amerika.

Kalo di Legoland JB ada Singapore flyer, di Legoland Windsor ada London eye

 Ini Monorailnya KL

Angle rendah membuat penampilannya jadi lebih real

Ketimbang mengambil angle tinggi, saya lebih memilih angle rendah sehingga membuat miniatur tampak lebih nyata. Pssst pernah loh ada yang berfikir saya beneran mampir ke Taj Mahal gara-gara foto miniatur Taj Mahal yang saya upload ke Instagram

 Lihat deh detailnya, kece banget

 salah satu sudut KLIA

 Yeayy saya sudah sampai ke China

 The Majestic Taj Mahal



Di foto-foto di atas, bangunan dan kendaraannya seperti tampak dalam ukuran sebenarnya yah, ihh padahal sih aslinya kecil, mau liat perbandingan yang sebenarnya? boleh kok



Nah, ada juga yang punya pengalaman bermain ke taman miniatur?

You May Also Like

32 comments

  1. oalah kecil2 toh ya, pantes aja namanya miniland, keren ya...

    ReplyDelete
  2. Aku paling girang pas di miniland ini XD Seneng banget rasanya liat miniatur bangunan terkenal dari berbagai negara~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaaa, tapi yang dari Indonesianya cuma satu sih :((

      Delete
  3. ini kok unyuuuuu. kalau kesana pasti pengen bawa pulang semuanyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah :)
      terus ada beberap diorama yg bisa bergerak-gerak loh

      Delete
  4. Hhuhuhu pengen ke sinii, foto2nya kece deh Mei beneran gak kliatan kalo aslinya kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhaha ini fotonya pake adegan jongkok sama duduk di aspall dit :D

      Delete
  5. itu bikin miniatur detil bgt gitu, brp lama ya?? penasaran aku..

    blm prnh kesini mei :D.. Abisnya si baby kyknya blm cocok main di sana, trs g ada yg trlalu extreme jg wahananya hihihi ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sih mereka dibikin modelnya gitu, ada yg pake software ada yang bikin sketch kasar sih bisa berbulan-bulan sih kak kayaknya ahhahaha

      lah ini mau nyenengin anak apa nyenengin ibunya ni? ahhaha, anaknya ga suka yg extreme :p

      Delete
  6. wiissss mantaapp .. kecehh banget dahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihihihi iyaahhhh, suka yah liatt lego-lego ginii

      Delete
  7. Replies
    1. hahaha iyaa jadi inget waktu kecil kalo main lego bisa seharian full

      Delete
  8. banguannya kaya yang beneran ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh, sampe sana rasanya pengen berantakin *terus dipentung satpam*

      Delete
  9. Saya belum pernah main ke taman miniatur :haha. Tapi meski saya cuma bisa lihat via foto, ini keren banget! Perspektif rendah memang membuat skala dapat menipu, tampak tinggi seperti bangunan sungguhan. And yes, I love the details, too! Di sana banyak miniatur bangunan ya, adakah yang dari Indonesia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, awalnya ke sini ngambil angle tinggi mulu, keliatan banget kalo mainan, akhirnya nyoba foto-foto sambil duduk atau jongkok hahahah

      Delete
  10. Kalau aku disini 30 menit, 25 menit nya pasti sulit beranjak dari Chima miniland:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu aku ke sana belum ada Chimaaa, di tahun 2014 awal adanya baru Star Wars kak, tapi kece juga sih, but too much GREY ahhahaha

      Delete
  11. Aku belom kesampean pengin mampir ke Legoland nih, Mei. Sementara baca tulisanmu ini dulu, sangat menghibur. Lucu-lucu banget miniaturnyaaa .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini aku buru-buru ke sini juga gara-gara emang udah kepengen banget main ke Legoland kak, seneng banget makanya pas tau mau buka di Johor :3

      Delete
  12. Wuih, keren banget. Eh, katanya disini panas banget bener ga sih? Untuk keliling legoland kira2 butuh berapa jam? Apa luasnya sama seperti universal atau disneyland hongkong yang butuh waktu sampe sore? #gakmaurugi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu 2012 iyaaah panaasssss kak :((
      tapi waktu 2014 balik lagi udah lumayan adem, eh cuaca juga kebetulan waktu itu mendukung sih kak.

      nah kalo untuk waktu berkunjung, waktu di 2012 aku cuma setengah hari dan ga banyak yg dinaikin karena lumayan ngantri, di 2014 aku dari pagi, seharian full sampe jam stgh6 sore, udah bisa semuanya itupun pake banyak istirahatnya :3 jadi ga cape luasnya sih lebih besar dari USS kayaknya yah, tapi ga sebesar Disneyland Hongkong

      Delete
  13. keren keren... i nak kesana taun depan.. semoga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnn, semoga tahun depan bisa main ke sini yaa

      Delete

Thank you for leaving a comment :)