[ Hotel Review ] Beehive Boutique Hotel - Bandung

by - 8:18 PM


Berawal dari postingan Kania di blognya tentang Hotel lucu di Bandung, saya menemukan sebuah konsep kamar yang unik dimana kamar tersebut bertipe "rooftop" yang salah satu dindingnya merupakan jendela kaca dengan sudut yang miring. Tangan ini langsung gatel cari-cari informasi tentang Beehive Boutique Hotel ini ke beberapa website pemesanan hotel. Awalnya saya kecewa karena tidak menemukan tipe kamar yang Kania sebutkan di postingannya. Karena keinginan main ke kamar "rooftop" ini tidak terbendung, saya akhirnya coba telepon ke hotelnya langsung untuk memesan kamar rooftop ini. (seumur-umur saya belum pernah booking hotel via telepon dan langsung ke hotelnya loh *sumpah*, maap norak).


Long story short, saya akhirnya berhasil memesan kamar rooftop ini plus langsung memastikan kamar yang saya inginkan yang mana. Hotel ini hampir serupa dengan Oliver's Hostelry, hotel yang pernah saya inapi sebelumnya di mana setiap kamar desainnya berbeda-beda. Oh iya for your info di hotel ini cuma ada 3 kamar dengan tipe rooftop.

Common Area

I would say this hotel is super INSTAGRAMABLE. Sedari awal masuk ke lobby aja, saya udah sibuk celingukan sana sini sambil senyum-senyum sendiri melihat lobbynya yang cantik. Lobbynya dikelilingi jendela kaca sehingga di siang hari pencahayaannya sangat terang, pemilihan furnitur dan barang-barang di lobby sudah seperti showcase Majalah Martha Stewart Living deh rasanya. I know I would love to spend some time in this area. Gak sampai di situ aja, ternyata hotel 5 lantai ini memiliki sudut cantik di tiap-tiap lantainya. Karena kamar saya kebetulan ada di lantai 4, saya melewati semua showcase ini dan pastinya selalu berhenti untuk foto-foto dulu.



Dreams don't work unless you do

Rooms

Secara keseluruhan tiap-tiap kamar di hotel ini mengusung tema Scandinavian dan dibagi lagi ke dalam 5 tema pilihan, Dusty Miller, Olive Green, Maiden Fern, Lily of The Valley dan Lily of The Nile. Untuk kamar rooftop hanya ada di tipe Lily of the Valley dan Lily of The Nile. Untuk tempat tidur juga ada pilihan twin bed dan double bed, buat yang suka bingung sama tipe kasurnya ini mending yang diinget salah satu aja, misalnya twin bed itu berarti terdiri dari 2 tempat tidur single.   



Kamar yang saya inapi bertema Lily of The Valley, ukuran kamarnya cukup luas dan ada akses ke balkon juga. Tiap-tiap kamar sudah dilengkapi dengan LCD TV kabel, tea & coffee corner, toiletries, hot & cold shower dan free WiFi. 

Saya sempat celingukan di kamar untuk mencari arah kiblat tapi ga ketemu juga. Sebenarnya bisa saja sih telepon ke front office untuk bertanya arah kiblat tapi kemarin akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan mobile apps compass.


Kamar-kamar cantik di hotel ini cocok banget untuk diinapi bersama teman atau keluarga, namun rasanya kurang cocok apabila kita membawa keluarga yang sudah berumur karena untuk akses ke kamar hanya menggunakan tangga, well kebayangkan kalo tiba-tiba dapat kamar seperti punya saya di lantai 4.



Di malam saya menginap di Beehive, hujan turun cukup lebat. Biasanya saya akan sedikit kesal jika saat liburan ternyata turun hujan, tapi kali in cukup berbeda dan meskipun hujan turun ternyata masih tetap menyenangkan. Kok bisa? Hotel ini satu area dengan dua restoran yang masih dalam manajemen yang sama yaitu Beehive cafe dan Kapulaga resto, jadi saat hujan turun sata tidak perlu khawatir kesulitan mencari makan malam. Selain itu, ternyata air hujan yang jatuuh dan mengalir di jendela kamar menjadi pemandangan unik tersendiri yang malam bikin betah lama-lama di kamar. The perks of having rooftop room theme *love love love*. Andai aja pemandangannya langsung hutan pinus atau lembah hijau yah.

Breakfast

Setelah check in, saya disodori selembar kertas berisi daftar menu sarapan yang bisa kami pilih untuk besok paginya. Awalnya saya pikir konsepnya akan sama seperti Oliver's yang diantar ke masing-masing kamar. Ternyata sarapan bisa dipilih untuk disantap di Beehive cafe atau di Kapulaga dan tentunya dengan memilih menunya terlebih dahulu. Ada 5 jenis menu diantaranya, Nasi uduk, Nasi goreng, Full beehive breakfast, egg & toast dan cereal. Tiap-tiap menu sudah termasuk minum, bisa dipilih antara kopi atau teh.

Saya memesan nasi goreng dan teman saya memesan full beehive breakfast yang ternyata disajikan lengkap dengan potongan buah juga. Menu nasi gorengnya sih standard lengkap dengan kerupuk, telor mata sapi, sosi sapi dan acar sedangkan full beehive breakfast sepertinya jadi menu yang paling banyak elemennya, mulai dari roti bakar, hash brown, telor mata sapi, beef bacon, sosis sapi, salad dan tumis jamur. 





  
Overall, saya suka pake banget menginap di hotel ini. Selain kamarnya yang cantik dan nyaman, lokasinya juga strategis dan hanya sejengkal dari jalan raya Dago (Jl. Ir. H Juanda). Mungkin untuk kerapihan kamar mandinya bisa ditingkatkan sedikit and it would be perfect :), kemarin saya rasanya agak kurang rapi tapi semoga cuma kamar saya aja sih. 


Jadi gimana? Kalian udah kepengen langsung pesan kamar di hotel ini untuk liburan selanjutnya di Bandung kan?





Beehive Boutique Hotel
Jl. Dayang Sumbi No 1 - 3, Bandung
(022) 2505801

You May Also Like

31 comments

  1. lucu banget :)))))

    permalamnya berapa, kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang kamar deluxe start 400an deh ky, tapi yang ini kalo weekday mungkin 600an, kalo weekend 800an kak =.=

      Delete
  2. Replies
    1. lucu banget yah kaaakkk, aku mau nginep di sini lagi rasanya

      Delete
  3. Aiiihhhhhhh cakeeeeeeeppp bgt mei.. Paling suka kalo jendela kamar yg miring gituuuu, jd inget film2 lama yg kamarnya di loteng, dengan jendela miring. Malah aku punya cita2 kalo ada rezeki pengen renov rumah, jendelanya dibikin gt :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamar yg lain sebenernya ada beberapa yg keren, tapi pas liat kamar rooftop ini I was like "I HAVE TO STAY AT THIS ROOM" hahahahahahha

      emang suka bgt sama konsep kamar kayak giniiii, rasanya pengen kamar di rumah jadi kayak gini :P

      Delete
  4. Terpesona banget sama view depan yang hijau apalagi tempatnya instagramable banget gitu kak. Ajakin kesana dong hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mahh mau bangett ngajakin mba, yukk minggu ini deh langsung, heheheh tapi aku dibayarin plis

      Delete
  5. bagus yaaah...pengen nginep rooftop disini juga tapi males naek tangga ke lantai 4 nya, hehehe #jompo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang kak Vari, tangganya ga secape yang dipikirkan sih, apalagi di tiap-tiap lantai banyak display-display lucu gitu dan anak tangganya ga tinggi-tinggi amat kok, musti coba nginep di sinii

      Delete
  6. Replies
    1. Iyaaa, ga mau pulang rasanya pas nginep di sini kak

      Delete
  7. Bentuk atapnya unik, kalau malam bisa lihat bintang-bintang bertaburan..

    ReplyDelete
  8. Eh ini kl malemnya cerah, bs spt beneran 'sleeping under the stars' deh ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. naahh itu, kurang tau kalo pas cerah kayak gimana tapi kalo di tengah kota mah bintang ga keliatan terang yaah :(

      Delete
  9. Hotelnya anti mainstream banget, trus keren.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaah kamarnya kece yaahh, jarang-jarang ada hotel punya kamar tipe kayak gini

      Delete
  10. Ok, catat ah! Mau banget main ke Bandung kalau nanti balik ke Indonesia. Aku juga suka banget rooftop room! Thanks for the review, Meidi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama kakak cantik sayaaangg, aku masih mau hunting kamar-kamar keren dan lucu lainnya di Bandung nih, kalo ada info aku juga dibagi yah kakk

      Delete
  11. kamar rooftopnya soo cute!! pretty banget kamarnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah ga mau pulaaang, mau tinggal di sini ajaaa

      Delete
  12. Unik ya hotel'nya dan breakfast nya juga ok, aman buat anak-anak ga ya? Pingin kesana hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kamarnya aja sih oke kok mba tapi mungkin sebaiknya pintu yang ke balkonnya dikunci aja untuk keamanan sih

      Delete
  13. sip, keren banget. semoga aja kalo ada kesempatan ke bandung bisa nginep di hotel ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,apalagi ada beberapa long weekend nih di bulan APril, plus beberapa hari kejepit di bulan Mei hihihih
      share keseruannya juga yah kalo mampir ke Beehive

      Delete
  14. Damn, I would love to stay in that rooftop room <3

    ReplyDelete
  15. Kalau ke bandung gak perlu cari cari hotel yang bagus lagi, ini saja sudah mantap.

    ReplyDelete
  16. Hotelnya bagus banget ya...pengen cobain.

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment :)