[ Hotel Review ] Oliver's Hostelry - Ciumbuleuit, Bandung

by - 7:47 PM


Pernah ga mampir ke sebuah kota hanya gara-gara penasaran sama penginapan yang baru soft opening? I just did.

Beberapa teman malah sampe ada yang heboh nanyain, ngapain kamu ke Bandung? pas saya bilang karena ada hotel baru dengan konsep seru banget, mereka rata-rata mikir saya anak kurang kerjaan. Seriusan mampir ke Bandung cuma buat nginep satu malam di tempat ini, sampe siang hari besok siangnya sudah harus balik lagi ke Jakarta ahhahahaha.

Maja group yang juga berada dibalik Maja House dan Stevie G hotel baru saja soft launching properti baru mereka yang bernama Oliver's Hostelry yang berada di daerah Ciumbuleuit, Bandung. 

Sama seperti hotel sebelumnya di Stevie G, setiap kamar yang di Oliver's memiliki design yang berbeda untuk setiap kamarnya. Uniknya penamaan kamar di sini selain menggunakan angka juga menggunakan judul lagu. 
  






Kamar yang saya tempati berada di lantai dua dan terletak di pojok. Secara angka, kamar ini bernomor 211 dan kamar ini berjudul "Old Cape Cod". Old Cape Cod yang ternyata sebuah judul lagu yang dibawakan oleh Patti Page dan pertama kali released di tahun 1957. Saya sendiri belum pernah dengar lagunya sih, bahkan nyokap belum lahir di tahun itu hahahaha.

Nama Cape Cod ternyata nama sebuah tempat yang menjadi salah satu tujuan wisata pesisir pantai yang berada di Massachusetts. Kalo kalian mencoba mencari via google image, Cape Cod ini berbentuk seperti hook, sangat unik. Interior kamar sendiri bernuansa hijau dengan salah satu dinding yang dihiasi wallpaper bertema daun-daunan, jadi berasa seperti di hutan. Dinding bagian belakang tempat tidur dihias dengan dua buat replika kapal laut.













Hampir semua barang-barang pelengkap di kamar memiliki design simbol nada dan segala sesuatu yang berhubungan dengan not musik. Mulai dari guest directory, don't disturb sign, label shampoo & sabun hingga kertas pemberitahuan penggunaan handuk di kamar mandi.





Tidak seperti hotel kebanyakan, sarapan di sini diantar langsung ke kamar masing-masing. Begitu check in di hari sebelumnya, staff Oliver's sudah lebih dahulu menanyakan menu makanan apa dan jam berapa yang ingin dipilih esok paginya. Menu makanannya sendiri bisa dipilih antara nasi atau cereal. 

Karena idealnya satu kamar berisi dua orang, sebenarnya bisa aja sih dua-duanya dapat nasi, tapi karena saya (sebenarnya) sendirian jadinya saya order Nasi dan cereal (maruk yah). Oppps ternyata menu nasi dan cereal yang datang keesokan paginya sudah satu set komplit dengan telur rebus, semangkuk buah potong, segelas kopi dan segelas teh.

Hello breakfast on bed

satu tray penuh dengan sarapan, plus kopi dan teh


Hari pertama saat saya sampai di Oliver's dengan sedikit penasaran saya mendatangi meja resepsionis dan menanyakan apakah ada kamar yang belum ditempati tamu. Dia bilang ada beberapa kamar dan saya memilih satu kamar yang berada di lantai bawah dengan nuansa yang berbeda jauh dari kamar yang saya tempati. So here you go guys, Holocene's Room.



One happy customer

Oliver's Hostelry
Jl. Panumbang Jaya No.5
Ciumbuleuit, Bandung
Telepon : +6222 82065241 -242
www.olivershostelry.com

*all the pictures edited with Adrian filter in pixlr

You May Also Like

43 comments

  1. Waahh.. lucu nih hostelnya, Mei! Boleh tau rate-nya berapaan? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang ratenya 500ribu untuk weekdays, 550ribu untuk weekends kak :) udah termasuk breakfast yang kayak di atas.

      Kamarnya cuma ada 18 jadi kalo weekends better book dari jauh-jauh hari gitu

      Delete
    2. wah, asyik ya kayaknya. tambahan pilihan penginapan nih kalau main ke Bandung!

      Delete
  2. Ish, seriusaann, lucuk banget ini hostelnya, Kak Mei. Terutama konsep sarapan yang diantar ke kamar pake tray itu. Duh duh duh, jadi pengin mampir ke Ciumbuleuit, kapan-kapan .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhahaha temen aku beneran sampe heran loh, kenapa aku bela-belain banget mampir Bandung cuma semalam demi ini :))

      Tapi emang ngegemeesssin bangeett :3

      Delete
  3. lucuuu... kalo ke bandung mo nyobain ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyah Riii, seru-seru banget sekarang tempat-tempat nginep di Bandung

      Delete
  4. OMG breakfast in bed, bisa disuapin sekalian gak kak? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sama mamassmu, boleh lahh disuapinn, ala-ala princess yaah sarapannya di kasurr *kasur yg lagi dijemur*

      Delete
  5. keren juga konsep hostelnya, apalagi dengan sarapannya yang diantarkan langsung, benar-benar kratif.

    Btw, Ratenya berapaan yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin pas promo cuma 350rebu kak, hehehehe sekarang naik jadi 500ribu weekday dan 550ribu weekend

      Delete
  6. Konsep interiornya rustic rustic gitu ya, jadi cozy sih. Hm, jadi ini adalah hostel rasa hotel, kurang lebih kayak gitu? Kayaknya cocok buat yang hobi musik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhahhaha benerrr, aku bengong sendiri pas denger judul-judul kamarnya, lagu lawass semua, aku ga negrti :))

      Delete
  7. Replies
    1. iyahhh, ampe aku bela-belain naik kereta ke Bandung demi nginep di sini

      Delete
    2. dari stasiun kereta ke venue naik apa ya?

      Delete
    3. Hai Trisna, naik angkot yang ke arah Ciumbuleuit yah, nanti setelah UNPAR turun di belokan jalan Neglasari, nanti tinggal jalan ke Panumbang Jaya :) buat jelasnya bisa cek patokan kedua jalan itu di google maps yah

      Delete
  8. Ihhh aku jg doyan kok mei dtg k 1 tempat cm nyobain hotelnya doang..:D.. Maja group ini memang kreatif ya.. hotel2nya bgs... yg ini malah bikin kita jd pgn cari tau ttg lagunya yg jd nama kamar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maja group ini ownernya masih muda lho,, belom 30an kalo ga salah..hebat amat yak...gw udah mau 40 boro2 punya hotel...wkwkwk

      Delete
    2. @Kak Fanny
      nyahahahha, kirain aku aja yg sintinggg bela-belain nginep jauh-jauh. dari 18 judul lagu, aku cuma tau Wonderwall doaang masa :))

      Delete
    3. @Kak Vari

      aakkkk seriuss? masih muda bangeeettt, konsep properti dia kece-kece bangett

      Delete
  9. breakfast on bed karena mereka ga punya space untuk dining nya kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibagian teras dan depan resepsionis sebenernya semacam common room dan cafe gitu yah, tapi ntah konsepnya dia emang breakfast on bed kak heheheh

      Delete
  10. selain foto2 lo yg bagus, gua curiga hostelnya memang bagus beneran. mau ah nginep di sini kapan2 kalo ke bandung!
    btw gua juga pernah ke Bandung cuma karena pengen nginep di tempat yg lucuk! hahaa
    ini nih salah satunya http://indohoy.com/daydreaming-cottonwood-bed-breakfast-bandung-west-java/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyohh, aku suka pake banget sama tempat ini, dan konon sekarang kalo weekend full booked terus hahaha

      Delete
  11. Hostel dan B&B di Bandung lucu2 bangeeetttt. Selalu pengen nyobain tp sayang gitu krn rumahku di Bandung jd kl ada yg gratis ngapain bayar hahaha. Mungkin nnt kl ada special occasion aku coba nginep2 cantik gini :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyahahah iyesss, kamu mah di Bandungg
      eh mampir ke cafenya aja, trus bilang sama resepsionisnya mau lihat-lihat kamar, boleh lohhh.
      Coba main ke Northern Sky sama Kinky Love :)

      Delete
  12. Seprei ijo jadi inget rumah sakit ihik ihik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ijo jadi ingat foto kancut kamu di kartu nama :))

      Delete
    2. @Om Cumii
      ahhahaha aku malah seringnya dapet seprei rumah sakit warna biruu omm

      @Vely
      eh kamu dapet yg ijoo vel? aku dapet yg biru kayaknya :3

      Delete
  13. Replies
    1. iyahh enyaakkk, ini gue keluar kamar sampe baru sadar belum makan ahhaha baru deh jalan keluar cari makan

      Delete
  14. Wuiiihh.. Indah sekali ya mba. :O Jadi pengen kesana juga lho -____-

    ReplyDelete
  15. mau tanya dong :) kira-kira disana kalau satu kamar yang untuk 2 orang kita pakai untuk bertiga boleh atau ga ya?
    mungkin kamu pas kesana ada nemuin masalah kaya gini? :P
    Thank you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh maaap banget Astrid, komen kamu baru kebaca, kemarin sih rata-rata yang sekamar bertiga itu bareng anak-anak kalo yg dewasanya aku kurang tau deh :)

      Delete
  16. waaahhhhh lucu!! mau ah...... :) makasih infonya

    ReplyDelete
  17. Romantis sekali rasanya, penamaan kamarnya sesuai angka dan judul lagu, recommended sekali untuk yang mau pelesir ke Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucu yah kak hahahahah, tapi lagunya cuma wonderwall aja yg aku tau

      Delete
  18. Tempatnya nyeni ya he deket situ ada apa ? Mungkin kalau nginep disitu bisa sambil jalan - jalan ke deket deket situ

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment :)