Pesta Es Krim di Kansai - Part 1

by - 1:00 PM


Mendengar kata Jepang, selain mengingatkan saya akan bunga sakuranya juga mengingatkan saya akan es krim. Es krim? ya, mungkin sudah beberapa dari kalian yang tau jika negeri matahari terbit ini terkenal dengan es krim dengan rasa-rasa yang unik. Sebenarnya tidak hanya sebagian rasanya saja yang unik, beberapa tempat juga menjual es krim dengan bentuk cone atau cup yang unik.

Oktober awal lalu saya menapakkan kaki untuk pertama kalinya di Jepang, kala itu saya hanya berkesempatan mejelajah region Kansai yang berada di sisi barat Jepang. Selama 8 hari saya berkeliling kota-kota di beberapa prefektur tersebut, tidak pernah seharipun terlewatkan untuk menyicip es krim bahkan di hari dingin yang berangin sekalipun, EPIC.

Seventeen Ice - Soda flavor


Cuaca Himeji saat itu sebenarnya tidak terlalu terik tapi begitu saya dan teman-teman melihat ada vending machine yang menjual es krim, keinginan membeli es krim dan ini adalah es krim pertama yang kami icip. Vending Machine seventeen ice ini termasuk yang paling sering kami temukan, selain Haagen Dasz vending machine. 




Sesaat sebelum menyebrang ke pintu masuk Himeji Castle, fokus saya dan teman-teman kembali diganggu dengan es krim yang kali ini dijual di toko pinggir jalan dan memiliki bermacam rasa. Ah, Himeji castle can wait. Kali ini kami membeli 5 es krim dengan 4 rasa berbeda, Matcha, Chocolate, Strawberry dan Black Sesame. Enjoy ice cream in front of Himeji Castle, checked.




Menikmati senja di Kobe Harborland sambil menunggu lampu-lampu di kobe port tower menyala menjadi aktifitas saya selama di Kobe. Sebelum beranjak pulang, saya mengajak teman-teman untuk mampir ke Umie shopping mall untuk membeli makan malam dan *eheem* another Ice Cream. Ice cream tiga rasa dalam satu cup yang dijual Dragon Sweets-pun jadi pilihan.


Harus menunggu 1 jam hingga kereta Sagano Scenic datang, kami memutuskan untuk bersantai sejenak di areal luar stasiun Arashiyama. Beristirahat setelah berjalan menyusuri Arashiyama Bamboo forest ditemani Matcha Ice cream puff dan Matcha Ice cream cup dengan mochi dan kacang bubuk, what a good life :P.


Setelah berkunjung ke Fushimi Inari dan beberapa saat sebelum melanjutkan perjalanan ke Nara, teman saya memutuskan membeli Popsicle alias es krim batang di minimarket yang terletak persis di depan pintu masuk areal Fushimi Inari. It was grape flavor.

Pesta Es Krim di Kansainya, lanjut ke part 2 yah :) 

You May Also Like

9 comments

  1. Paling seneng kalo jalan2 sm temen yg hobi makan juga hahaha. Kadang nyari akomodasi pgn semurah2nya, rute subway jg yg plg murah meski hrs jalan banyak, tp kl makanan mahal dikit mah #yolo #priority

    ReplyDelete
    Replies
    1. muwhahahaha udah paling bener deh tuh :)) :)) makanan aneh2 yang diicip

      Delete
  2. kak, dingin-dingin gitu makan es krim gak beku....

    hatinya?

    *dikepret*

    ReplyDelete
  3. catet dulu..ga sabar ini nunggu ke jepang ^o^.. walo pas winter ntr, ttp aja sih aku jg pgn nyobain es krimnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajibbbb, apalagi yang seasonal atau yg rasanya aneh-aneh ahhahahaha

      Delete
    2. wajibbbb, apalagi yang seasonal atau yg rasanya aneh-aneh ahhahahaha

      Delete
  4. Meidiii, tega sekali kamu.
    itu es krimnyaaaaa gimanaaaa atuuuuh pengeeeen bangeeeetttt....

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment :)