Trick Eye Museum - Singapore

by - 8:25 PM


Punya rencana ke Singapura dekat-dekat ini? coba deh mampir ke salah satu tempat wisata yang bisa dibilang cukup baru di daerah Sentosa Island. Trick Eye Museum Singapura, yang juga masih satu afiliasi dengan Trick Eye Museum di Korea ini baru saja buka untuk umum sekitar bulan November 2014 yang lalu. 

Let's experience the 3D Korean Wave Trick Eye Museum in Singapore


Museum yang bisa menipu mata dengan lukisan-lukisan di dindingnya ini memiliki 6 area dengan tema berbeda. Mulai dari World of Masterpieces, Safari Kingdom, Star of Circus, Dreams of Fairy Tale, Love in Winter dan Adventure Discovery. Area favorit saya sejauh ini sih Safari Kingdom dan Dreams of Fairy unik dan seru soalnya. Harga tiket masuk ke museum ini S$25, tapi coba deh cek websitenya, biasanya mereka memiliki harga promo untuk pembelian online, sewaktu saya mau mampir ke sini ada diskon 10 % untuk pembelian online, bahkan saat tulisan ini saya buat ada diskon 15% untuk pembelian online melalui websitenya






Kalo kalian mampir ke Museum ini di akhir pekan siap-siap antri cukup panjang yah, saran saya sih coba datang lebih pagi sehingga dapat mengurangi kepadatan antrian (atau siapa tau malah masih kosong). Museum ini mengontrol jumlah orang yang boleh masuk ke dalam agar tidak penuh sesak, apalagi selama di dalam pengunjung pasti ingin mengabadikan foto-foto seru dan konyol dengan 3D artnya kan, jika terlalu ramai di dalam museum yang ada kita cuma cape antri aja.



Setiap lukisan, gambar atau patung yang di dalam museum BOLEH banget dipegang-pegang ngga seperti di tempat lain yang biasanya ada sign "no touching" hehehehehhe. Serunya lagi, jika pengunjung bingung dengan gaya apa yang harus mereka lakukan di showcase tertentu, bisa intip papan petunjuk yang biasanya ada persis di sebelah 3D art. Yang saya dan teman-teman lakukan selain mengikuti beberapa "gaya biasa" dari petunjuk di sebelah gambar adalah gaya konyol bareng-bareng dengan hasil ide dadakan saat itu. Mulai dari tarik-tarikan, dorong-dorongan, sampai gaya konyol sendiri-sendiri. 


Museum ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam, lokasinya berada dekat dengan Universal Studios Singapore. Butuh jalan pintas? saat kamu turun dari Sentosa Express di Waterfront station, langsung jalan menuju Universal Studios Globe, di samping pintu masuk USS akan ada tempat makan berupa Food court "Malaysian Food Street". Kamu langsung aja masuk ke situ hingga tembus ke jalanan di belakang, begitu keluar tinggal belok kanan dan voila kamu sudah sampai deh di Trick Eye Museum (ini menghemat sampai 200 meter loh jika kamu dari papan petunjuk yang seharusnya).

Waterfront @ Resort World Sentosa 
26 Sentosa Gateway Singapore 098138
Email : All Enquiries enquiries@trickeye.com
Tel: +65 6795-2370/2371

FREEBIES - QUICK GIVEAWAY (CLOSED)

Pemenangnya:
1. Dikahuza @dikavally
2. Dita @rintadita
3. Nandazein @nandazein

Tunggu paket souvenirnya meluncur ke rumah masing-masing yahh :)

You May Also Like

26 comments

  1. Jelas universal studio..tempat hiburan saat bawa anak dan bs juga untuk diri sendiri
    @dikavally
    dikahuza@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. Seru ya museumnya.... Emg hrs dibatasin jumlah pengunjung... Kalo di Indo aja, sebisa mungkin mah sebanyak2nya biar untung -__-.

    Btw Mei, kalo ditanya "Dari semua tempat wisata yang ada di Resort World Sentosa, yang mana sih yang paling kamu suka dan kenapa?", udh jelas lah jawabanku, USS dengan wahana Mummy rollercoaster ^o^.! Dulu pas msh ada Battlestar galactica, aku udh pasti milih itu.. Pokoknya segala macam wahan extreme, yg bikin teriak2 dan adrenalin naik, aku udh pasti sukaaaa ^o^ ..Duhh...jd kangen Singapur... pgn ngelepasin stress nih ;p


    @f4nf4n

    ReplyDelete
    Replies
    1. balikk lagi ke USS dong kakk tahun ini, hahahah ada wahana baruu, suspended roller coaster tokohnya puss in boots, tapi ga thrilling sih, sedih yaah battlestar galactica udah ga beroperasi :((

      *thank you kak udah ikutan freebiesnyaa*

      Delete
  3. Ikutan ah mei..

    Aku belum pernah nyoba trick eye museum ini. Rasanya mirip dengan yang di blok M waktu itu ga mei? hehe

    Buat jawab pertanyaan, Gw paling demen USS dong. Karena cuma disini kayaknya bisa ber-adrenaline-junkie ria, tempat lainnya untuk beristirahat santai-santai setelah capek main2 di USS.

    @VirusTraveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iyaah so far akupun masih suka banget sama USS, padahal ke sananya pas tahun 2012 (udah kelamaan),

      trick eye ini lebih hidup sih ketimbang yang di BLOK M dan lebih banyak gbrnya hahahah, ini sibuk ngakak setiap foto bareng temen-temen gue Bob :))

      Delete
  4. Hiks kangen Singapur, udah hampir setahun kayaknya gak kesana. Abisnya rupiah ndelosor bgt nih nilainya :(

    Yang paling disukai di resort world sentosa, jelas USS dengan battle star galactica-nya. Tapi tahun lalu ke sana kok udah gak beroperasi :( jadi sediiihh. Tapi gakpapa deh masih ada the mummy rollercoaster sama wahana Transformers 4D yang gak kalah seru. Trus skr jadi penasaran banget sama Trick Eye Museum ini, mungkin setelah ke sana bisa jadi yang terfavorit di Resort World Sentosa :D

    @rintadita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balik lagii ada wahanaa baruu, ajaak akoohh juga yah kakak ditaa cantikk cekali cepanjang hari :)) :))

      Delete
    2. eh battlestar galacticanya udah re-launching lohh bulan lalu, tuhh tuh balik lagii

      Delete
  5. Tempat wisata yang udah pernah saya datengin di RWS baru 2 : USS dan SEA Aquarium. Kalo disuruh milih antara 2 itu, saya pilih SEA Aquarium, karena adeeeem dan ternyata beda banget sama Seaworld di Jakarta, hehehe.... Area Open Ocean-nya keren banget, kita bisa duduk2 aja sambil ngeliatin akuarium gede ditengah2 ruangan. Area ini juga full carpet dan diiringi dengan musik instrumental bikin jadi ngantuk saking ademnya :-)

    Pengen juga nih ke Trick Eye Museum, dulu taunya cuma ada di Seoul, pernah pameran juga di Grand Indonesia, nah sekarang buka di SG jadi makin gampang nih gak usah jauh2 ke Seoul :-)

    @nandazein

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha bener kak, Open Ocean paporit aku bangeettt, hahahaha duduk persis di depan kaca gede, lagi ketok-ketok kaca tiba-tiba pari manta segede gabaaan lewaat, langsung bengongg seketika :))

      thank you udah join kak

      Delete
  6. Aku ikutan ya Mei....buat aku yang paling aku suka adalah SEA Aquarium. Malah masih mimpi mau nginep di sana pake sleeping bag, di area open aquarium nya. Sayangnya mahal sangat!

    @tesyasblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehh? bisa nginep di SEA Aquarium? aku baru tauuuu *siap siap kemping* hahahaha

      Delete
  7. Hello Meidiana, thank you for visiting Trick Eye Museum in Singapore and hope you had great time with us. We've recently opened our blog for English speaker and we would like to share some of your photo in our blog. If it's ok with you, please let us know. Thank you! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi :)
      sure you can use my photos, you can email me and I will give you those photos you need in larger size :)

      Delete
  8. Can I please have your email address so I can email you? :)

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. aku emang unyu kak *kemudian disambit LAPTOP* heheheheheh :3
      yuk foto-foto sama wall art 3D ginii

      Delete
  10. Kayaknya saya ketinggalan give awaynya, ya :haha. But it's okay, I'm happy just by reading this post! Gilak, kreatif banget dengan trik-trik itu, memang museum yang banyak diminati sekarang justru yang interaktif dan mengajak pengunjung berkegiatan, ketimbang museum konvensional yang cuma display and see, no touching (yah karena yang di-display biasanya barang bersejarah yang kalau disentuh langsung jadi butiran debu :hehe). Keren! Foto-fotonya juga kocak dan kreatif banget :haha.

    Oh ya saya belum say hello. Salam kenal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Gara salam kenal juga, jangan lupa intipin geretkoper.com terus yahh, bakalan sering bikin giveaway loh *laaah malah promosi*

      nah aku ini kan emang tipikal #AnakMuseum, bahkan museum yang konven aja suka, tapi dari dulu selalu susah kalo mau ajak teman-teman lain main ke museum, untuk sekarang udah banyak yg kece, salah satunya yg di Batu tuh ada Museum Angkut sama Museum Tubuh *duh jadi mau balik lagi ke Batu*

      Delete
  11. keren-keren 3D art nya ..hehe
    jadi penasaran pengen pergi kesana

    ReplyDelete
  12. Terimakasih bapak sudah berkenan memberikan infonya, saya tunggu postingan selanjutnya yg lebih menarik amiinn

    ReplyDelete
  13. Keren...kapan-kapan harus mampir sana kalau ke SG...

    ReplyDelete
  14. Kerenn....banget pictnya..
    Harus dijadwalkan mampir utk next trip ke sana :)

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment :)