#Giveaway Buku Family Backpacking Australia

by - 3:52 PM

Bukunya udah sempat ikutan sunset hunting di Milsons Point nih

Tepat seminggu lalu, saya baru saja dikirimi salah satu buku travelling baru hasil tulisan 3 kakak-kakak travel blogger kece, Ade Kumalasari (TravelingPrecils), Olenka Priyadarsani (Backpackology) dan Tesya (Tesyasblog). Bukunya sendiri berjudul "Family Backpacking AUSTRALIA - Perth, Sydney dan Melbourne". Pas banget mulai November tahun lalu, saya berdomisili di negeri yang terkenal dengan kangguru dan koala ini hingga akhir tahun 2016. Saya sedang dalam misi menyelesaikan Work and Holiday Visa yang saya dapatkan satu tahun lalu. Misi yang dimiliki para WHV warrior sendiripun memiliki perbedaan latar belakang dan tujuan. Salah satu misi yang sama emban adalah mengunjungi semua negara bagian di Australia, hahahahahha. 

Selain saya harus bekerja demi memenuhi kebutuhan dan kelangsungan hidup di Sydney (kota di mana saya berdomisili selama 8 bulan terakhir) saya juga selalu menyempatkan diri untuk berkeliling Australia. Dalam kurun waktu 8 bulan, saya sudah berhasil berkunjung ke 3 negara bagian (New South Wales, Victoria dan Queensland) dan sudah tidak terhitung kota-kota di Negara bagian New South Wales yang sudah saya kunjungi.

Australia sendiri memiliki 6 negara bagian, yaitu New South Wales, Victoria, Tasmania, Queensland, Australia Selatan dan Australia Barat. Dari semua kota-kota yang ada di Australia, kota besar yang juga menjadi tempat paling ramai dikunjungi wisatawan diantaranya Perth (Australia Barat), Sydney (New SOuth Wales) dan Melbourne (Victoria).  

Buat kalian yang berencana liburan atau berkunjung ke Australia terutama kota Perth, Sydney dan Melbourne, buku ini bisa jadi panduan yang tepat loh. Selain terdapat info sekilas mengenai ketiga kota tersebut, di buku ini juga dibahas objek wisata (gratis dan berbayar), tempat-tempat untuk wisata belanja, wisata kuliner, hingga itinerary singkat untuk perjalanan di ketiga kota tersebut. *pas banget bulan November mau ke Perth*. Yang lebih serunya lagi, info-info objek wisatanya lengkap dengan cara menuju ke tempatnya plus harga tiket masuk (objek wisata berbayar). Di setiap kota juga diberikan beberapa list tempat makan halal dan akomodasi. 

Bucket-list saya untuk Perth; The Bell Tower, Rottnest Island, Pinnacles dessert dan Penguin Island, sementara untuk Melbourne; Great Ocean Road dan Ballarat. Semuanya juga dibahas tuntas di buku ini (bahagiaanyaaa). Saat ini bukunya sudah bisa diperoleh di Gramedia di seluruh Indonesia, eittss kalian mau dapat bukunya secara gratis ga?  

GIVEAWAY TIME!!!!


Ada 3 buah paket hadiah masing-masing 1 buah buku "Family Backpacking AUSTRALIA - Perth, Sydney dan Melbourne" plus 1 kartupos yang akan dikirim dari (Perth/Sydney/Melbourne) untuk 3 orang yang beruntung. Untuk bukunya akan langsung dikirim dari Jakarta, sedangkan kartupos akan dikirim langsung dari Australia (dari ketiga kota tersebut). Cara ikutannya? ihhhh gampang kok!!

1. Follow twitter dan instagram @tesyasblog
2. Follow twitternya @geretkoper juga yah, karena selain dari email, mungkin akan langsung saya kabari via twitter juga
3. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar, "Dari 3 kota berikut, Perth, Sydney dan Melbourne, kalian lebih tertarik berkunjung ke mana dan kenapa?"
4. Bantu share di twitter atau facebook kalian dengan menulis, " #Giveaway 3 buku travelling Australia + 3 postcard Aussie @geretkoper - bit.ly/GAGeretKoper "

Pemenang buku + kartu pos
@sallynatanegara
@elyhumairoh
@emmanoer22

Pemenang kartupos
@f4nf4n
@RaaChoco
@sitasiska95


You May Also Like

15 comments

  1. kamu kapan balik Jkt? pas konser Coldplay masih ada gak?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. nama: Elsita F. Mokodompit
    twitter/instagram: @sitasiska95
    email: elsitafransiska@gmail.com

    Perth. Sebagin besar orang kalau jalan-jalan pasti memilih kota yang terkenal dengan bangunan megahnya, kalau saya sangat tertarik untuk merasakan bagaimana suasana pedesaan pantai di Kota Perth. Selain suasana tenang dan menyejukkan, Perth juga menawarkan wisata budaya yang asik, makanan-makanan yg patut dicoba, dan pantainya juga indah (saya penggemar pantai dan aroma laut).

    ReplyDelete
  4. wah, kalo aku spesialisasi Adelaide, pernahnya keliling Adelaide selama sebulan ^-^ soalnya lebih murah dari Sydney & Melbourne

    ReplyDelete
  5. Asyik banget ya, kerja sambil jalan2, atau jalan2 sambil kerja :) :)

    ReplyDelete
  6. Nama: Sri Dian K.H.Eato
    Twitter : @DyanChristy
    Instagram: @dianeato
    Email: eatodian@gmail.com

    Sebagai calon perencana kota, saya ingin sekali berkunjung ke Melbourne. Sebab saya ingin merasakan langsung bagaimana hirukpikuk kehidupan sebuah waterfront city of melbourne. menikmati senibudayanya, menikmati skyline yang dibentuk oleh skyscraper yang megah, dan berkeinginan menikmati sensasi menonton pertunjukan seni drama di landmark kota melbourne Opera Australi :)

    ReplyDelete
  7. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun twitter: @san_fairydevil
    Akun ig: @callmeinsan

    Jawaban: Melbourne. Alasannya karena ada opera Australia dan selain itu Melbourne adalah setting tempat cerita novel yang aku buat. Aku berharap ceritaku bakal lolos. Amin.

    ReplyDelete
  8. Nanda Indriana Putri
    @nandazein
    nanda_i@yahoo.com

    Kalau memposisikan diri sebagai orang yang belum pernah menginjak Australia sama sekali, saya pilih Sydney, simply because image Australia di benak saya adalah Sydney: Opera House dan Tower Bridge. Nggak afdol rasanya kalau sudah ke Australia tapi nggak pernah foto didepan Opera House Sydney, hehehe...

    Tapi karena Sydney sudah pernah saya kunjungi, sekarang saya pengen banget liat Melbourne. Katanya kota ini lebih 'hip' daripada Sydney, dan nggak kalah kids-friendly-nya juga dengan Sydney yang menurut saya sudah kids friendly. Tadinya pengen ke Melbourne nonton Coldplay disana, tapiii ternyata lagi menyandang predikat sebagai ibu hamil sekali lagi... Batal semua, hahaha....

    ReplyDelete
  9. Nama: Sally Natanegara
    E-mail: sally.natanegara@gmail.com
    IG/twitter: @sallynatanegara

    SYDNEY!
    It's like, mimpi seumur hidup kepengen bgt ke Sydney. Saya berencana liburan ke Sydney dan Melbourne dengan 3 anak balita saya. Buku ini pastinya bakalan membantu bgt buat backpackeran disana Desember nanti, selain capture-an/screenshot/copy paste dari blog penulis2nya yg udah saya kumpulin dari setaun yang lalu.. Hihihi

    ReplyDelete
  10. Mupeng sama hadiahnya. Aku pingin banget ke sidney, soalnya ada temanku disana. Jadi kalo ke sidney bisa numpang nginap gratis ditempatnya. Hihihi

    ReplyDelete
  11. Nama: Syarlaili Humairoh
    E-mail: elyhumairoh@gmail.com
    IG/twitter: @elyhumairoh

    PERTH
    aku ingin mengunjungi kota perth, karena disana ada bell tower. ingin rasanya kesana menikmati pemandangan bell tower bersama pasangan halal, bercerita satu sama lain tepat pada malam hari di bawah bell tower, romantis dan indah pastinya.
    semoga aku beruntung mendapatkan buku ini :)

    ReplyDelete
  12. nama: Emma
    email: amrelisha[at]gmail[com]
    IG/Twitter: @emmanoer22

    Jawaban: Sydney. Karena sebagai seseorang yang belum pernah ke Australia yang hanya bisa melihat rupa Australia dari peta dan internet yang pertama aku ingin kunjungi tentu ikon dari Australia yaitu Sydney Opera House Sails, paling enggak pengen lihat sendiri semegah apa bangunan itu dan kalau beruntung tentu mau banget untuk bisa melihat pertunjukan di dalamnya. Dan yang selanjutnya pengen foto bareng kangoro hewan khas dari Australia ini juga gak boleh terlewatkan dong kalau ada kesempatan jalan-jalan ke Australia.

    ReplyDelete
  13. Humaira
    @RaaChoco
    humairabalfas5@gmail.com


    "Dari 3 kota berikut, Perth, Sydney dan Melbourne, kalian lebih tertarik berkunjung ke mana dan kenapa?"


    Pilih Melbourne. Aku suka alam dan bangunan-bangunan lama, dan aku menemukannya di Melbourne. Ada Soverign Hill, kota yang dulunya merupakan penghasil emas dan kini ditata ulang menjadi tempat wisata. Ada rumah-rumah dan toko-toko lama, orang-orang yang mengenakan pakaian di abad pertengahan juga kereta kuda. Pengunjung bisa juga mengikuti pelajaran di sana, seperti menulis dengan menggunakan pena celup. Aku ingin ke Phillip Island, tempat dimana pinguin berada, hewan yang lucu dan menggemaskan. Ada pula State Library of Victoria, perpustakaan yang tampilan dalamnya cantik, yang aku dengar pengunjung boleh mengambil gambar asal tidak berisik dan mengganggu pengunjung lain. Aku begitu suka kereta, saat menempuh perjalanan aku bisa menghabiskan berjam-jam waktu untuk menikmati pemandangan. Dan Flinders Station yang merupakan stasiun kereta dengan bangunan lama, mengundangku untuk mengunjunginya. Setelah lelah berkeliling, berhenti di Yarra River. Menikmati waktu santai dari atas Princes Bridge atau duduk di bawah pohon di tepi sungai Yarra. Saat lelah pun masih bisa menikmati keindahan alam.

    Jadi pengen ke sana :) :)

    ReplyDelete
  14. nama: fanny
    twitter: @f4nf4n
    email;fannyfristhika@gmail.com

    dari semuanya , aku pengen ke perth, karenaaaaaa, pengen bgt dtg ke adventure world nya Meiiii ^o^.. itu kmrn baca2 websitenya aku lgs penasaran mau jajal rollercoastrenya lah ;p.. rel nya menantang banget kayaknya... itu sih 1-1 nya alasan kenapa mau kesana :D.. walopun 1 themepark lg yg wajib aku dtgin, dreamworld krn tower of terrornya :D.. tapi itu di gold coast sih, ga masuk 3 bagian ini kan ya?

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment :)