Main Bareng Minion di Despicable Me Break Out Party Universal Studio Singapore

by - 7:10 AM


Semenjak bulan lalu ada demam yang kembali mewabah, namanya demam Minion. Semua ini gara-gara minion! Iya gara-gara si karakter kecil warna kuning yang sering ngomong "BELLO" atau "PAPOY" dari film Despicable Me. Ini bukan kalo pertama demamnya mewabah loh, sebelumnya saat film Despicable Me 1, Despicable Me 2 dan Minion the movie anak buah Gru ini berhasil memikat para pecinta film di seluruh dunia. Kayaknya cuma Minion juga yang berhasil membuat menu Happy Meal McDonalds di Indonesia lariiiiiis manissss, hahahaha.

Nah gara-gara demam ini juga, Universal Studio Singapore membuat satu event khusus bertajuk Despicable Me Break Out Party di mana si tokoh-tokoh kuning ini menjadi bintang utama selama satu bulan dari 15 Juni 2017 hingga 20 Agustus Mendatang.




It feels like everything turns into Minion. Dari gerbang masuk Universal Studios yang ada gantungan minion gede dan balon kuning hitam, jalanan di main street USA yang dipenuhi cardboard tokoh-tokoh film Despicable Me, booth mainan bertema minion ala-ala pasar malam, hingga satu panggung khusus yang memang diisi sama semua pertunjukan si Minion. 


Satu toko merchandise bernama Minion Mart di Main Street Area yang hanya menjual produk-produk minion juga jadi ramaaaaii berjejal pengunjung. Barang-barang lucu serba minion dari Popcorn Bucket, Minion Tumbler, Plushie, Baju-baju dengan gambar minion, hingga payung yang berubah menjadi warna kuning ketika basah dijual di sini. Gemes mau beli semua rasanya kan?

Ini jadi kunjungan kali ke dua saya ke USS setelah sebelumnya main ke sini di pertengahan tahun 2012 yang lalu. Dari kunjungan terakhir tersebut ternyata ada beberapa wahana baru di taman bermain ini. Seperti Puss in Boots Giant Journey dan Sesame street spaghetti space chase, dua-duanya merupakan wahana rollercoaster kecil dengan carriage yang bisa dimasuki hingga 4 orang yang juga sama-sama memiliki rel di atas carriage nya tapi bedanya Sesame Street wahananya Indoor dan penuh efek lampu seru plus ada narasi cerita kayak wahananya Madagascar.







Di jam-jam tertentu akan ada pertunjukan Minion seru di panggung yang sudah disiapkan di areal Main Street USA, beruntung saat baru masuk gerbang saya mengambil selebaran yang berisi jadwal-jadwal khusus Minion ini. Ada kuis buat para pengunjung sampai dance show bareng Gru dan The Minions!

Jujur Theme Park alias Taman bermain ini menjadi salah satu "heaven on earth" buat saya yang juga penggemar wahana-wahana ekstrim kayak roller coaster. Jadi segala macam wahana rller coaster di USS ini yang jadi incaran utama saya, mulai dari Battlestar Galactica (Human) *uhuk* tapi melihat panas yang cukup terik cuma berani naik Human aja, Cyclonnya nanti nanti yahh (ALASAN!!), roller coaster indoor the Mummy hingga wahana Transformer jadi favorit saya di tempat ini.

Saya juga punya TIPS nih buat kalian yang mau main di Universal Studios Singapore:

1. Datanglah lebih awal agar bisa masuk begitu gerbang depan baru dibuka untuk menghindari USS sudah keburu penuh orang.
2. Tandai wahana-wahana "favorit" yang memang jadi incaranmu dari awal, begitu gerbang buka segera menuju ke tempat tersebut supaya antrian belum panjang.
3. Jangan lupa bawa botol minum karena kalian bisa isi ulang botol minum kalian di water tap yang banyak tersedia di USS.
4. Untuk beberapa wahana ekstrim yang mengharuskan kalian menyimpang barang-barang di loker, jangan lupa untuk kalkulasi waktu yang dibutuhkan untuk mengantri. Di satu jam pertama loker akan gratis namun persiapkan uang 2 atau 5 dollar di kantong just in case waktu antrian kamu lebih dari 1 jam.
5. Saat panas lagi terik-teriknya di USS, bermainlah di wahana indoor, keluar masuk toko souvenir atau ngadem di restoran juga jadi pilihan yang menarik. 
6. Jangan lupa pakai sunblock dan bawa kaca mata hitam (jika diperlukan).
7. Ga suka ngantri? Waktu main kamu ga bisa seharian? tenangg kamu bisa beli Fast Pass yang berfungsi untuk cut line antrian sehingga kamu bakalan lebih dulu naik ke wahananya. Fast Pass ini "tiket" terpisah dari tiket utama kamu.
8. HAVE FUN AND LET'S FORGET FOR YOUR JOB AND ASSIGNMENT FOR A WHILE.




Baca juga artikel tentang Despicable Me Break Out Party di Blognya Dita








You May Also Like

14 comments

  1. Walah gw juga udah lama ga main ke Universal Studio Singapore nih, Mei. Apa lagi yang baru selain ini Mei?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yg buat aku baru sih Ada puss in boots sama spaghetti space chase, kak

      Delete
  2. OHHH ini yang bikin kamu tiba2 ke Singapore. Emang lucu banget sih tapi si kuning-kuning itu wakakaka.
    Eh setelah baca blog mu, aku jadi mikir kapan ya terakhir kali ke USS. Kayaknya udah lama bangetttt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah iyaaa, dadakan main ke USS gara-gara minion doangan :P

      Kamu sihhh waktu itu masih di aussiee kalo udah di SG kan main bareng *huhhh*

      Delete
  3. wahh disana banyak banget ya tempat menarik yang bisa di kunjungi, ada minion juga..

    ReplyDelete
  4. wah jadi kangen universal studio, dah lama banget gak kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu ada wahana-wahana baru aja bang atau pas lagi ada event khusus jadi lebih seru, eh iyaa Oktober ini dia ada Halloween night di USS tuh

      Delete
  5. ya ampun seumur-umur lum pernah masuk USS..baru pose di depan bola dunianya aja eheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayookk kak Lenny, kapan-kapan main ke USS, naik roller coaster ahhahaha yg human sama cyclon yah kak , seerruuuu loh

      Delete
  6. Minion store-nyaucu bgt 😍 2012 dulu belom ada huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaah, ini juga mutusin buat main ke USS lagi karena ada si Minion kak, seruu dan pas banget momennya lagi abis launching film baru

      Delete
  7. pertengahan 2012 kesini mei? sama kayak aku dong, aku akhir 2012. Terus belum kesampaian lagi ke Sin nya. Lama banget itu ya 2012,sampe ada ygbaru pun engga tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, aku waktu 2012 ke sini tapi sebeell waktu itu rame banget jadi ga banyak main

      Delete

Thank you for leaving a comment :)