Happy 57th Birthday, Papa!

by - 6:00 AM

Ngomongin soal travel inspiration, Papa merupakan salah satu inspirasi saya. Dia yang membuat saya selalu iri akan cerita-cerita travelling seru bersama teman-temannya, menyebutkan satu-satu must visit places di kota-kota yang mau saya datangi, hingga berbagi informasi kuliner enak di kota tersebut.

Hobi jalan-jalan kami sepintas sama misalnya;

Travel light, bawa baju 3 dengan 1 celana untuk seminggu jalan-jalan.Kebutuhan primary tetap dibawa, kalo bisa beli ditempat tujuan pasti barang tersebut ga dibawa dari rumah. Perihal beli barang-barang keperluan di tempat tujuan tuh sama persis dengan kebiasaan saya, hahahahha.

Beli oleh-oleh tidak mikir panjang, beberapa orang mungkin suka menghitung oleh-oleh yang mau dibeli apa saja dan buat siapa saja, namun hal tersebut terkadang tidak berlaku untuk kami. Mungkin sekilas motto nya seperti "Beli dulu, buat siapanya belakangan" hahahahahah, well, kecuali yang emang titipan yah. Hebatnya Papa bisa tuh nenteng oleh-oleh seberat apapun masuk cabin pesawat. *jadi inget dia pernah bawa tas besar yang isinya peralatan tanah liat hasil belanja di Kasongan, Jogja. Karena takut pecah jika ditaruh di bagasi, tas yang beratnya kira-kira hampir 10 kiloan dengan santai di tenteng aja tuh. Kelebihan oleh-oleh menjadi hal yang lazim buat kami :P.

Juara jalan kaki, kalo ini sih di Jakarta juga emang doyan jalan kaki. Sekarang sih, saya yang sadar diri ga mau ajak Papa Mama jalan kaki jauh-jauh, kasian kan mereka udah ga muda lagi, tapi awal tahun ini udah berhasil ngajak Papa jalan kaki dari MRT Raffles Place - Fullerton Hotel - Merlion Park - Esplanade Mall - Helix Bridge - Marina Bay sands. Mungkin buat beberapa orang rute tersebut ga terasa jauh yah, tapi mengingat terik matahari pas Februari lalu, Papa dan Mama boleh diacungin 10 jempol. *minjem jempol tetangga* *dan harusnya rute jalan kaki pas mereka Umroh kemarin juga luar biasa panjang*

Dapat teman baru, ini emang kebiasaan Papa yang sangan menular ke saya (kami bawel dan supel), rasanya ga bisa ngeliat orang duduk sendirian langsung deh diajak ngobrol. Papa ga jago bahasa inggris, tapi pas kemarin ke Singapura tenang aja tuh dia ngilang jalan-jalan muter sekitar hotel pulang-pulang bawa makanan (ga tau deh komunikasinya gimana). Pas check out aja, dia pamit juga sama salah satu tamu hotel yang lain. 
"laaahh kok dia bisa kenaall?" saya heran sambil berpandang-pandangan ke Mama dan Adik.

Papa selalu membuat saya iri setiap kali beliau menanyakan kemana saya mau pergi (dalam negri), begitu ia melihat saya sibuk packing atau ijin tidak mampir kerumah di minggu depan, 
"Mau kemana kamu?"
"Aku mau ke Makassar, Pah"
"Oh, nanti bisa pergi bla bla bla.... Papah dulu pernah bla bla bla"
dan ceritapun pasti jadi panjang, dari roadtrip Makassar - Toraja, ngalor ngidul bisa sampe membahas Palu, Gorontalo dan Manado, padahal anaknya cuma mampir Makassar aja, hihihihihi. Ingin deh sodorin aplikasi Where've I been ke Papah dan mau lihat list kota-kota di Indonesia yang sudah pernah beliau kunjungi.

Rasanya hal apapun tentang banyak destinasi di Indonesia bisa saya tanyakan ke beliau. Saat ini beliau sudah pensiun dan berusia 57 tahun di hari ini, tak banyak yang saya bisa berikan kepada beliau selain menghabiskan waktu bersama keluarga sambil mendengarkan cerita atau omelannya, atau sekedar mengajak makan bersama keluarga di luar rumah. Jika sedari kecil kami (saya, kakak dan adik) selalu mendengarkan cerita-cerita seru beliau naik pesawat kesini, naik bis kesana, numpang menginap disini, nebeng mobil orang kesana, Akhir-akhir ini malah saya yang lebih sering bercerita kepada beliau tentang destinasi LN yang belum beliau kunjungi dan semoga bisa ajak Papa Mama ke tempat tersebut. Amiiinnn. 


Selamat Ulang Tahun, Pah
Panjang umur, banyak rezeki dan sehat terus yah, supaya kita bisa terus jalan-jalan, masih panjang nih list jalan-jalan kita :D





You May Also Like

11 comments

  1. Selamat ulang tahun Om, kalo beli oleh2 lagi nanti kirim2 ke cumilebay yaaa hehehe. Btw semoga selalu sehat, panjang umur dan cepat di kasih cucu dari medi :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaap, om cumi ga jadi itungan oleh-oleh :)) :))
      thank you doanya, nanti disampein

      Delete
  2. Selamat ulang tahun Paapanya kak Meidinaaa...

    ReplyDelete
  3. Selamat ulang tahun buat papa nya Meidina
    salam buat beliau ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you kak, nanti salamnya insha allah disampein yaahh

      Delete
  4. selamat ulang tahun papanya meidi, semoga selalu sehat. kapan2 ajakin saya jalan2 yak ;) #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk Mauren main ke depok :D hihihihi

      thank you yaaahh

      Delete
  5. Happy birthday buat papanya Meidii.. Semoga selalu sehat n panjang umur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you oren sayaaang, tahun depan temenin aku muterin Malaysia yg di Kalimantan yukkk

      Delete
  6. selamat ulang tahun buay ayah meidi meskipun terlambat ngucapinya semoga panjang umur ,..

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment :)