[ Hotel Review ] Holiday Inn Express - Bangkok

by - 8:10 PM


Awalnya sempat bingung mencari hotel nyaman, murah, dekat dengan stasiun BTS dan juga dekat dengan pusat perbelanjaan di Bangkok. Perjalanan saya di bulan Juni lalu merupakan pengalaman pertama saya ke Thailand. Biasanya untuk masalah penginapan, saya sering melihat review hotel di tripadvisor.com dan untuk pemesanan dan melihat promonya saya mempercayai agoda.com dan booking.com

Saya sendiri lebih sering memsan menggunakan booking.com karena ada beberapa keuntungan, seperti tidak ada booking fee, pembayaran bisa dilakukan di hari H, dan free cancellation untuk beberapa pilihan kamar penginapan. Jadi jika kita masih sedikit ragu untuk penginapan yang akan kita pilih diawal, bisa loh memilih pilihan kamar yang ada status "free cancellation" nya. Biasanya mereka memberi tenggang waktu kapan paling lambat kita bisa membatalkan pemesanan tersebut atau dikenakan biaya tertentu. Meskipun biasanya yang free cancellation berbeda memiliki rate yang sedikit berbeda dengan pilihan yang normalnya, pilihan free cancellation ini sering saya gunakan. 

Nah sedangkan untuk agoda.com biasanya saya gunakan karna promo yang diberikan kadang tidak ada/lebih murah dari booking.com, namun pemesana kamar yang kita lakukan di agoda.com akan langsung full charged ke kartu kredit kita. Setahu saya sih di agoda.com juga ada fasilitas pembatalan pemesanan, tapi saya sendiri belum begitu tahu prosesnya karena selama melakukan pemesanan via agoda.com belum pernah ada yang saya batalkan.

OK balik ke fokus utama untuk membahas hotel di Bangkok, awalnya saya sempat memesan 2 kamar hotel di Wendy house selama 3 hari, beruntung salah satu teman berhasil mendapatkan harga spesial di Holiday Inn Express. Melalui fitur free cancellation dari booking.com akhirnya saya bisa membatalkan 1 kamar dan merubah kamar yang satu lagi hanya untuk hari pertama saya di Bangkok. Hari kedua dan ketiga, saya akan pindah ke Holiday Inn Express.

Saya dan tiga orang teman menginap di Holiday Inn Express daerah Siam, hanya dengan biaya 1000 baht aja per kamar (untuk dua orang). Murah? iya murah banget *uhuk* maaf yah tapi kebetulan special price ini pake staff rate, sedangkan untuk harga normalnya sekitar 4000 baht. hihihihihihi,

Interior kamar didominasi warna biru dan putih yang bikin adem, suasana didalam kamar juga menenangkan. Mau nonton tv dengan channel satelit favorit kayak starworld, HBO atau cartoon network saat bosan jalan-jalan diluar atau menunggu hujan reda sebelum jalan-jalan juga bisa. (ehh tapi kalo lagi liburan ga boleh bosen jalan-jalan loh) :D.

Hal terpenting saat memesan kamar adalah perhatikan jenis tempat tidur dan toilet yang digunakan. Untuk informasi, ada dua jenis toilet yang ada di Hotel ini loh. Kamar saya saat itu twin bed yang ternyata kamar mandinya kering alias tidak ada water sprayer. (yang sebetulnya mungkin penting buat beberapa orang yang tidak terbiasa dengan wc kering). Sedangkan kamar teman saya tipe double bed dan kebetulan mendapatkan tipe toilet yang memiliki water sprayer. Well, saya sendiri juga tidak bergitu paham tentang kombinasi tipe kamar dengan tipe toilet disini. Mungkin di lantai lain ada kamar dengan tipe twin bed yang tioletnya menggunakan water sprayer. Jika kesini lagi akan saya request didepan untuk tipe toiletnya.


Twin bed room

Double Bed room

A view from my friends room :)
yang seru dari hotel ini adalah sarapannya :) kenapa? karena ini holiday inn "express" mereka juga menyediakan wadah untuk grab and go. Jadi kalo kamu tidak punya banyak waktu untuk sarapan, bisa bawa beberapa kue dan minuman untuk di perjalanan. Kebetulan saya sendiri tipikal orang yang hampir tidak pernah melewatkan sarapan di pagi hari, dan pilihan makanan disini juga banyak. Mulai dari kue-kue kecil, roti tawar dengn selai/butter, nasi, lauk seperti ikan, daging atau ayam, bubur, sampai mie. Yoghurt, sirup, jus buah dan buah-buahan juga disiapkan .

Letak hotel inipun strategis, tidak sampai 200 meter dari tangga turun BTS National Stadium, dan hanya berjarak belasan langkah saja dari tangga naiknya *yihaaaaa*. Karena dekat BTS National Stadium, tentu juga dekat dengan mall-mall seru di Bangkok seperti MBK, Siam Mall Complex, dan masih banyak lagi. Jadi ngga usah pusing mencari tempat buat makan malam atau beli oleh-oleh deh. Kemarin saya juga sempat jalan kaki ke Platinum mall loh (agak jauh sih). 

Dari hotel ini, Jim Thompson House museum dan Bangkok Art & Culture center juga bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Mau berburu jajanan lokal? ihh jangan pergi jauh-jauh, tinggal ke depan hotel dan menuju kearah tangga turun stasiun BTS National Stadium aja udah banyak pedagang makanan kaki lima yang jualan. Kalo pagi hari akan banyak penjual kopi dan teh, nah dari siang hingga malam akan dipenuhi penjual makanan ringan, gorengan dan buah-buahan. Kalo butuh beberapa barang kebutuhan sehari-hari juga ngga perlu khawatir, karena ada gerai 711 tidak jauh dari hotel, disebrang hotelpun ada mini market lokal, meski tidak buka hingga malam. 

Duhh jadi ingin kembali ke Bangkok, yuk liburan  :)

Holiday Inn Express, Siam
889 Rama I Road, Wangmai, Pathumwan
Bangkok 10330, Thailand
Hotel Reservations : 001 803 656 888 
Hotel Front Desk : 66-02-2177555


Disclaimer: Bukan artikel berbayar :) tapi memang dalam rangka pencarian tempat menginap yang nyaman, aman, tentram dan ga bikin kantong bolong (eh ini gara-gara dapet promo sih jadi murah hihihi)

You May Also Like

4 comments

  1. Replies
    1. Aku mau kalo di bayar2 begini, ajak2 yaaaaaa lain kali :-)
      btw kamar nya nyaman banget, suka ama nuansa biru dongker nya :-)

      Delete
    2. Hahahaha bukan, ini bukan postingan berbayar :P
      aku dapet promo cuma 1000 baht soalnya tmn aku ada yg kerja di intercontinental group mwahahahaha *jogetjoget*

      Delete

Thank you for leaving a comment :)