5 Hal Unik di Hongkong Disneyland Versi Geret Koper

by - 6:00 AM

Diluar permainan seru dan bangunan-bangunan cantik serta konsep setiap zona yang keren, saya membuat list 5 hal menarik di Hongkong Disneyland versi Geret Koper. Mungkin sebenarnya ada lebih dari 5 hal unik dan menarik di taman bermain ini. Mata saya tidak pernah berhenti mengamati sekitar dan memperhatikan setiap detail gambar, warna, bangunan yang ada di tempat ini. I have been dreaming for a long time to come here. MY DREAM COME TRUE

1.  Tempat sampah

Entah kenapa tempat sampah menjadi urutan nomor satu di dalam pikiran saya. Bukan, bukan karena saya tercengang setelah melihat petugas kebersihan jam setengah 10 malam berkeliaran sambil membawa senter dan membersihkan centi per centi tempat-tempat sampah tersebut, tapi karena desain tempat sampah di Disneyland Hongkong ternyata mengikuti tema di Zona yang ada.



2. Staf

Di beberapa tempat lain seperti Dufan, Trans Studio, Legoland, USS rata-rata stafnya menggunakan seragam di setiap pos permainannya, di USS mungkin ada beberapa staf yang menggunakan seragam tematik tapi tidak semenarik yang saya temukan di Disneyland Hongkong. Well, memang tidak semua staff yang ada di taman bermain ini menggunakan seragam unik sih, ada beberapa yang tetap menggunakan seragam kemeja biasa atau polos hirt. Sillynya saya dan teman-teman tidak sempat mengambil foto beberapa staf dengan kostum uniknya. If you have one, please share with us :)

courtesy : http://travel.ninemsn.com.au

3. Parade

Ini adalah hal yang paling ditunggu-tunggu pengunjung, parade seru yang berisi banyaaaak tokoh disney. Acara ini jadi favorit anak-anak kecil dan anak-anak yang udah ga kecil lagi (saya dan teman-teman, hihiha). Serunya, di Disneyland parade ini diadakan setiap hari bahkan di akhir pekan ada dua jadwal pawai dalam sehari. Pawai keliling kawasan main street USA ini memang paling juara, kereta hias besar yang warna-warni, artis pendukung yang cantik dan ganteng, tarian seru, dan seabrek tokoh Disney.




4. Menu Display

Selama ini restoran yang menjadi favorit saya karena menu displaynya adalah Pasta de Waraku, puluhan piring berisi pasta dengan bermacam topping dan saus terbuat dari clay yang persis dengan aslinya ini berjejer rapi di kaca depan restorannya. Di Disneyland HK, setiap restoran dan food stall pasti memiliki dummy ini di depannya. Mulai dari dummy Mickey Mouse waffle di Main Street USA, fake Mickey and Minnie head ice cream, hingga menu makanan berat di restoran di beberapa zona. Yang menarik, ternyata bukan hanya menu displaynya aja, tapi juga tempat yang digunakan untuk menaruh menu display tersebut juga unik, menarik dan pastinya berbeda di tiap-tiap restorannya.

"Super famous head" Waffle

tempatnya unik banget kan :)
Menu display di Starliner Diner - Tommorowland



Take a closer look

Snack on Lucky Nugget Saloon - Grizzly Gulch

5. Stage Shows

Satu hal lagi, Disneyland adalah rumah dari pertunjukan musikal. Setiap harinya ada banyak drama musikal yang dapat dinikmati pengunjung. Pastikan saat memasuki taman ini pengunjung mengambil guide map dan times guide yah. Guide map dapat mempermudah kita dalam mencari permainan sedangkan times guide mempermudah kita untuk mengetahui show apa saja dan kapan saja yang ada pada hari tersebut. Golden Mickey, Festival of the Lion King, Stitch Encounter dan dibeberapa tempat bisa juga kita temukan para pemain musik menunjukan kebolehan mereka. Sayangnya ketika itu saya hanya berkesempatan menyaksikan Golden Mickey dan seketika saya teringat dengan Disney on Ice.





You May Also Like

10 comments

  1. Ok, Saya iri (tapi ga pake dengki)... Aku pingin ke Disneyland.. :'(
    I love all the pictures!

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaa thank you kak Firsta, sebenernya masih banyak foto2 bangunan sama istana yg cakep2 gitu, tapi aku takut ditimpuk kamuu *kabuuur*

      ini aja aku berasa masih mimpi looo bisa kesini :)) :))
      sejam pertama setelah sampe MTR stationnya aku cuma bisa bengong ga percaya sama foto2 hahahahah sejaamm kemudian baru masukk ngasih tiketnya deh *odong*

      Delete
  2. Hebat ya hongkong.... walaupun tidak banyak memiliki tempat wisata alam seperti INA tapi HK terjaga bersih.... banyak hal unik juga... menurut saya tempat sampah yang unik seperti itu membuat orang akan tertarik membuang sampah pada tempatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih ini di Disneylandnya aja sih tpt sampahnya warna-warni gitu, eh tapi di kotanya juga udah teratur loh, pemerintahnya bisa ngebuat warganya perlahan-lahan jadi patuh peraturan, semoga Indonesia juga bisa berubah yahh, terutama di sampah :D

      Delete
    2. Iiia mudah-mudahan bisa diterapkan diindonesia.... karena salah satu masalah utama indonesia adalah sampah... udah terlalu banyak wisata alam yg rusak gara-gara plastik

      Delete
  3. Mei....nanya yg agak nyimpang dikit.wahana di sana extreme2 ga :D? Soalnya aku br mw k theme park kalo wahananya bisa naikin adrenalin :p kalo kbnyakan utk anak2 rada males hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada yg extreme banget kak hihhhi, kalo yg agak sedikit bikin kaget2 ada yg roller coasternya buzz light year

      Delete
  4. Disneyland itu impian saya yg kandas karena enggak dapet ijin dari kantor. Hikkss

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaaa, sedih banget pasti yah kalo udah ada rencana trip tapi ga bisa jalan gara-gara cuti :((
      semoga nanti ada kesempatan lagi :)

      Delete
  5. Ini karena tingkat pendidikan mereka lebih maju dari pada kita sehingga cara berfikir juga beda.

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment :)