5 Barang-barang Kewanitaan yang Ga Boleh Ketinggalan Saat Packing

by - 12:04 AM

Postingan kali ini mungkin saya tujukan buat pembaca yang wanita tapi untuk pembaca yang laki-laki juga ga ada salahnya kok untuk terus baca, siapa tau jadi bisa mengingatkan pacar atau istrinya saat lagi packing juga kan yah. 



Sebelumnya saya lebih sering menemukan artikel tentang packing dan barang-barang apa saja yang perlu dibawa atau ga boleh ketinggalan saat pergi jalan-jalan. Saya juga pernah share tips packing menggunakan infografis di artikel terdahulu tapi rasanya masih jarang yang share tips barang-barang khusus wanita. Apa aja sih barang-barang "wanita" yang sebaiknya selalu kita siapkan untuk bekal perjalanan?

Saya sebagai female traveler *tsaah* pastinya punya beberapa daftar barang khusus ini yang saya bawa ketika bepergian. Jangan sampai karena hal-hal kecil malah menganggu perjalanan seru kita, jadi lebih baik dipersiapkan sebelumnya. Berikut ini 5 barang-barang kewanitaan yang ga boleh ketinggalan saat packing versi geretkoper. 

1. Pembalut 
Saya kurang tau sih kebiasaan teman-teman pejalan perempuan yang lainnya namun saya biasanya sudah tau kapan kira-kira tanggal saya akan datang bulan dan ketika jangka waktu mulai datang bulan dirasa hampir bersamaan dengan jadwal perjalanan, saya selalu menyiapkan sedikitnya 4 pembalut di koper untuk jaga-jaga di hari-hari awal. Untuk kebutuhan kedepannya sih better beli di tempat tujuan supaya tidak terlalu menghabiskan space di koper. Selain pembalut mungkin ada juga beberapa yang lebih nyaman menggunakan tampon atau menstrual cup ya? boleh share juga dong pendapatnya untuk penggunakan dua benda tadi.

2. Obat-obatan 
sumber: pexels.com

Selain obat-obatan untuk beberapa sakit ringan seperti pilek, sakit kepala, pegal-pegal. Beberapa teman yang selalu merasakan "sakit" saat haid juga biasanya punya obat-obatan khusus seperti penghilang rasa sakit dan lebih baik obat ini juga selalu masuk check list saat sedang packing. Selain obat-obat berupa kapsul atau tablet, ada yang harus minum jamu juga ga sih? untuk ke beberapa negara lebih baik bawa yang kemasannya jelas dan tertera isi kandungan obatnya yah. Sebagai informasi, ada beberapa kasus turis yang ditanya-tanya petugas saat pemeriksaan barang bawaan setelah cap imigrasi di Sydney karena ditemukan beberapa obat-obatan yang tidak jelas kandungannya, jadi repot juga kan tuh kalo kita tidak bisa menjelaskan dengan baik.

3. Alat cukur
gambar: goodhousekeeping.com

Ada beberapa pejalan wanita yang mungkin menggunakan alat cukur untuk tindakan hair removal nya dan saya sarankan mungkin lebih baik dibawa dari kota asal ketimbang mencari di tempat tujuan. Saya sendiri sih membawa alat ini apabila akan melakukan perjalanan cukup lama biasanya lebih dari satu minggu. Selain alat cukur yang berupa memiliki pisau cukur atau silet ada juga yang berupa krim dan mungkin lebih praktis untuk dibawa. Perlu diingat apabila yang dibawa berupa pisau cukur khusus wanita, pastikan dimasukkan ke bagasi yah karena barang tersebut tidak bisa masuk ke kabin pesawat. 

4. Celana dalam ekstra
Maybe it sounds silly tapi saya selalu membiasakan diri untuk menyisipkan satu celana dalam ekstra di ransel atau tas yang digunakan saat day trip. Kadang ada saja keadaan "genting" yang terjadi di perjalanan, misalnya di berada tempat wisata dan tidak mungkin atau tidak ada waktu untuk balik ke penginapan untuk mengganti celana yang baru (misalnya: tembus saat haid). Kebiasaan ini sudah saya lakukan dari SMA loh, untuk tindakan preventif aja sih, tapi tidak jarang emang sangat berguna.

5. Sabun pembersih kewanitaan

Nah yang ini lebih penting lagi karena daerah miss V itu memang ga bisa asal-asalan. Dari cerita beberapa teman, ternyata ada beberapa yang menggunakan tissue basah. Aduh padahal penggunaan tissue basah untuk membersihkan area V harus dihindari loh, apalagi pH area kewanitaan itu berbeda dan tissue basah biasa malah bisa menyebabkan iritasi. Saat ini sih, sabun pembersih yang saya pakai Lactacyd dan pas banget beberapa saat yang lalu baru launching varian baru yaitu Lactacyd Herbal dengan ekstrak daun sirih, susu dan bunga mawar. Praktisnya lagi, Lactacyd herbal ada kemasan 60 ml yang pas banget buat dibawa bepergian.




Lactacyd herbal ini sudah teruji secara klinis dan dermatologi dapat digunakan 2 hari sekali dan setiap hari. Yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini sih area V terasa kesat, lembut dan terawat. Kandungan ekstrak daun sirih, susu dan bunga mawar ternyata punya fungsinya sendiri dan bukan pilihan bahan sembarangan loh. Daun sirih sudah dikenal sejak lama sebagai bahan yang biasa digunakan untuk membersihkan serta melindungi area V dari gatal dan bau tidak sedap, sedangkan ekstrak susunya berperan untuk melembutkan kulit sekitar area V dan terakhir ekstrak bunga mawar dipilih untuk memberikan keharuman tahan lama dan merawat area V. Beruntung banget ada ini jadinya ga perlu khawatir sama kebersihan area V selama travelling, Female traveller? siapa takut :) #JadiYangKuMau #HaloLactacydHerbal.

Punya barang-barang kewanitaan lain yang seharusnya masuk ke list juga? share tips kamu juga dong.

You May Also Like

8 comments

  1. wah bisa nih disave sapa tau beosk sudah ada yang bisa jadi parnet jalan... thanks sudha mampir tempat saya alhamdulillah matur nuwun sanget sudah berbagi nikmatnya...

    ReplyDelete
  2. itu semua brg, jg slalu aku bawa kalo traveling... kalo mau ditambah sih, pouch make up dan parfum mei ;p... ga bisa lupa samasekali itu :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iyaa bener, aku punya pouch yg isinya minimal lipbalm/lipgloss plus compact powder hahahaha, trus trus biasanya sekalu bawa tissue basah dan tissue kering *duh jadi rempong yah banyak bawwaaan :P*

      Delete
  3. wuah tengkyuuu tengkyuuu makasih banget info dan kiat2nya yaaa

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. I am an advocate for celana dalam extra! Selalu berguna :S

    ReplyDelete
    Replies
    1. yepppp, berapa kali nolong aku tuh si extra piece <3

      Delete

Thank you for leaving a comment :)