[ Hotel Review ] Hotel Mustard Asakusa 2, Tokyo

by - 4:28 PM

Bukan Meidi namanya kalo jalan-jalannya minggu lalu kemudian artikel review hotelnya terbit di minggu setelahnya, hihihih begitu juga untuk hotel review kali ini. Pergi menginapnya sudah hampir 2 tahun lalu, tapi reviewnya baru ditulis di 2021. Saat ini memang belum bisa untuk bepergian kesana-kemari tapi review ini boleh lah yah disimpan untuk persiapan perjalanan berikutnya ke Jepang?



Perjalanan aku ke Tokyo di 2019 lalu bisa dibilang paling unprepared , kok bisa? Tiketnya memang sudah beli dari beberapa bulan sebelumnya sewaktu ada promo return for free dari Sydney by Jetstar dan seperti biasa harus transit di Gold Coast atau Cairns dulu (namanya juga promo!). Penginapan baru di-book beberapa hari sebelum pengajuan visa di konsulat Jepang di Sydney dan untungnya lancar. Waktu itu kepikirannya cuma mau yang tidak terlalu di tengah kota, murah dan tetap mudah transportasi dan dekat tempat wisata (dasar banyak mau!) akhirnya pilihan jatuh ke daerah Asakusa.

Akhirnya ketemu dengan Hotel Mustard Asakusa 2 ini yang jarangnya cuma 2-3 menit jalan kaku dari Sensoji Temple dan sekitar 6-7 menit jalan kaki dari Asakusa JR maupun subway station (menarik kan?)

Terlepas dari namanya, di penginapan ini juga ternyata menyediakan kamar tipe dormitory alias bunk bed dan pastinya itu yang jadi pilihan saya dong, secara bujetnya pasti hanya cukup di situ namun yang menarik share kamar mandi untuk tamu di hotel ini adalah tipe spa alias onsen. Bahkan menurut teman sedormitory yang kebetulan orang Jepang juga, tempat ini merupakan penginapan paling baik dan terjangkau dengan fasilitas onsen.

Proses check-in juga termasuk lancar dan seperti biasa saya datang terlalu awal karena kebetulan paginya baru datang dari Osaka (banyak hal tak terduga di trip ini sampe bingung ceritanya mau mulai dari mana, tapi mungkin di artikel lain ya!). Sekitar jam 10 pagi saya sudah check in dan staff hotel sudah memberitahu tentang semua fasilitas dan apa-apa aja yang ada di hotel, dia juga bilang onsennya sudah bisa dipakai lagi sekitar jam 1 siang jadi saya boleh balik ke hotel sekitar jam 1 dan mandi dulu meskipun masih belum bisa masuk kamar.

Oh iya, di hotel ini sarapannya tidak termasuk di harga dasar kamar akan ada tambahan biaya lagi per orangnya. Namun di hari pertama saya menginap, rasanya tidak worth it untuk sarapan di hotel jadi saya memilih untuk jalan keluar hotel pagi-pagi ke tempat tujuan wisata yang saya mau tuju. Tapi kalo kalian lain cerita deh kalo ada buffet spesial seperti waktu menginap di Kyoto, bisa dibaca di sini.

Kembali ke fasilitas hotel yah, di setiap kamar berjenis bunk bed akan disediakan bantal dan selimut dan sudah dalam kondisi tertata rapi ya, beberapa hostel di Jepang masih ada yang mengahruskan tamunya untuk memasang sprei dan selimut sendiri seperti yang pernah saya dan teman-teman inapi di Osaka.

Fasilitas bersama seperti ruang makan, kulkas dan laundry ada di lantai 1 bersamaan dengan tempat onsen. Onsen untuk perempuan dan laki-laki dipisah kok jadi aman! sedangkan di setiap lantai disediakan shared toilet juga dan untuk kamar-kamar private juga ada yang memiliki fasilitas toilet di dalam kamar.

Pengalaman paling menarik di hotel ini? tentunya Onsen dong! karena ini kali pertama saya mencoba onsen yang jujur sampai 5 hari menginap di tempat ini saya masih belum biasa jika ada orang lain yang menggunakan Onsen di saat bersamaan. Lalu gimana menyiasatinya? hahahah saya selalu jadi tamu paling pagi di Onsen. Saya mandi pagi sekitar jam setengah 6 atau jam 6 menghindari jam orang-orang lain menggunakan Onsen. Untuk mandi sore, kalo saya sudah kembali ke hotel lebih awal say abiasanya mandi sekitar jam 4 atau sekalian jam 9 malam di saat orang-orang keluar makan malam atau beberapa bahkan belum pulang dari day trip mereka. Ntah kapan baru bisa terbiasa kalo gini caranya hahahahaha.

Untuk soal makanan juga tidak perlu khawatir! Lokasi hotel berada sangat dekat dengan Sensoji temple (Asakusa Temple) yang berarti dekat juga dengan Orange street market dan Nakamise shopping street. Ada Ekimise dan Matsuya department store juga yang letaknya cuma 2 menit jalan dari hotel dan berbagai macam cafe serta coffee shop! oh iya dan tentunya bejubel convenience store ada di sekitar hotel.

Jadi gimana? tertarik buat menginap di tempat ini juga ga?

Hotel Mustard Asakusa 2, Tokyo
111-0033 Tokyo-to, Taito-ku Hanakawado 1-7-10, Japan 

You May Also Like

2 comments

  1. kren ya hotelnya, jadi tertarik untuk coba deh, Thanks reivewnya bang.

    ReplyDelete
  2. Haiii mbak Mei, yaampun lama banget aku ga mampir kesini
    Noted dulu lah, siapa tau nanti waktu ke Jepang bisa menginap disini juga yakan

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment :)