One Day Under The Sea

by - 1:12 AM

*edited May 15th 2013, Yeaaayyy now it's official SEA Aquarium is The World Largest Aquarium and The World largest Single Panel Acrylic :)

Tahun lalu udah sempat main ke aquarium dengan panel kaca akrilik terbesar di dunia yang berada di Dubai Mall, Dubai. Nah tahun ini tepatnya Februari lalu, saya berkesempatan mengunjungi aquarium terbesar di dunia yang baru aja buka Desember 2012 lalu S.E.A Aquarium di Sentosa Island, Singapura. Awalnya sempat bingung dengan lokasi si Aquarium. Tapi pas inget kalo tempatnya bersebelahan bahkan terhubung dengan museum maritim baru deh ngeh letaknya.

Untuk masuk ke museum ini kita harus masuk ke museum maritim dulu, saat ini semua tiket yang dijual sudah termasuk tiket ke museum, bahkan ketika saya kesana tidak ada pemeriksaan tiket untuk masuk ke museumnya. Eh? berarti sebenarnya bisa masuk gratis ini ke museum maritim, heheheh.

Karena saya sebelumnya sudah membeli tiket secara online ke website resort world sentosa, jadi lumayan menghemat waktu ngantri untuk beli tiket di loket. Untuk pembelian tiket hari kerja (weekday) sudah termasuk juga tiket untuk Typoon Teater, sedangkan untuk tiket hari libur atau akhir pekan (weekend) belum termasuk. Well, meskipun tiket saya seharusnya meliputi Typonn Teater, tapi tetap saja tidak bisa masuk dan menonton teaternya, kebetulan saat itu ada sedang ada perbaikan sistem *sedih*.


Mulai memasukin Aquarium akan terlihat seperti lorong, mirip dengan lorong aquariumnya Seaworld Indonesia, sayangnya saat itu ban berjalannya tidak dihidupkan, bahkan hingga selesai kunjungan saya disana. Udah mulai wara wiri deh tuh Hiu kepala martil dan beberapa ikan hias warna warni yang ada di film "Finding Nemo", karena tidak tau nama ikan tersebut, saya dan adik langsung manggil manggil si ikan dengan nama tokoh ikan serupa di film Nemo, hihihihih sampe diliatin orang-orang. 

"Ade, ade, ada si dory tuh!! eh ini juga ada Gill!" sambil nunjuk-nunjuk ke kaca akuarium

"hahahah lucu banget si dory nya, mirip yg di film" sahut adik saya, disambut dengan lirikan orang-orang sekitar, yang entah bingung, entah merasa aneh liat kita nyebut nama ikan.

Semakin masuk kedalam, semakin banyak akuarium-akuarium kecil dan jenis-jenis ikannya. Ada juga kolam sentuh dimana kita bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan laut ini, dan hewan yang bisa kita sentuh adalah patrick staaarrrr :) alias bintang laut. Ikan-ikan dari Laut Karimata, Laut Jawa, Laut Andaman, Selat Malaka, dan  masih banyak lagi berkumpul jadi satu di tempat ini. Wahana utamanya adalah Open Ocean, dimana terdapat panel kaca bessaaaaarr yang diisi ikan-ikan besarrrrr seperti Hiu dan Ikan Pari (ada yang kecilnya juga sih). Saya duduk di karpet persis didepan akuariumnya, berasa ada didalam laut loh. Saya juga sempat terkejut saat ada pari raksasa berenang dari bawah menuju atas melewati persis depan mata saya, melihat ukurannya sepertinya pari itu bisa memeluk badan saya.

Penasaran dengan akuariumnya? ayo dateng langsung kesana :) sebelum berkunjung sering-sering cek websitenya yah, karena sering ada promo tiket masuk loh.











salah satu foto di postingan ini, saya ikutkan kedalam turnamen foto perjalanan ronde ke-17



You May Also Like

0 comments

Thank you for leaving a comment :)