Ho Chi Minh City Itinerary

by - 8:24 PM

Dikarenakan ada beberapa teman yang rikues tentang itinerary selama kami (saya dan 2 teman) trip ke Ho Chi Minh City, Vietnam di awal April lalu.
Kami menghabiskan waktu selama 6 hari 5 malam. lalu apa saja yang kami lakukan? berikut ini itinerary lengkap yang kami lakukan selama di HCMC.

Day 1 Jakarta - Ho Chi Minh City


Karena flight kami sore dan baru tiba di HCMC pada malam hari, di malam ini kami hanya berkeliling district 1 untuk mencari makan malam dan tentunya saya mengajak kedua teman untuk berjalan *agak jauh* mengunjungi gerai starbucks. Fyi, gerai ini baru masuk ke Vietnam pada bulan Februari 2013 ini loh. Apa yg saya cari? tentu sajaah si tumbler dan mug :)

Day 2 Mekong Delta Tour


Hasil dari semalam muter-muter district 1 dan sibuk konsultasi dengan staff hotel. Kami memutuskan untuk ikutan tour local saja ketimbang trip sendirian naik turun angkot disini. Jujur yang kami takutkan lebih ke fakto bahasa, agak sulit berbincang-bincang dengan orang lokal yang masih banyak tidak begitu mengerti bahasa inggris. (dan benar saja, beberapa kali kami salah tanggap).

Akhirnya kami memutuskan mengikuti one day full trip ke Mekong Delta, option yang kami pilih adalah My tho - Ben tre. Untuk cerita lebih lengkapnya tentang tour ini bisa dibaca di potingan Mekong Delta Trip. Saya merekomendasikan tour ini buat teman-teman yang akan wisata di Ho Chi Minh, kenapa? karena dengan $10 kita benar-benar disuguhkan full tour seru dan asik, kaya akan ilmu pengetahuan dan pengalaman seru.


Day 3 Cao Dai Temple - Cu Chi Tunnel


Sebenarnya kami agak ngeyel sih untuk tour yang ini, padahal sebelumnya sudah sempat baca di beberapa blogpost yang memberitahu untuk ikut tour ke Cu Chi saja tidak usah dengan ke Cao Dai Templenya. Dan benar saja, ternyata perjalanan ke temple amat sangat melelahkan dan menghabiskan waktu, sedangkan waktu kami disana hanya sebentar :( untuk ikutan tour full day trip Cao Dai Temple - Cu Chi Tunnel kami harus membayar $8 diluar tiket masuk ke Cu Chi Tunnel. Tour ini belum sempat saya tulis di blog ini, mungkin baru bulan depan.



Day 4 Crazy Trip to Mui Ne


Kenapa crazy? karena kami menghabiskan waktu 12 jam di jalan PP, sedangkan di tempat tujuan hanya kami habiskan sekitar 6 jam untuk tour sedangkan 6 jam berikutnya untuk cafe hopping dan menunggu bis hingga jam 1 malam. cerita lebih lengkapnya bisa di baca di postingan Playing on sand dunes.





Day 5 Lost in District 1


Paginya saya kurang sehat sehabis 6 jam menunggu bis di pinggir jalan dan menghabiskan waktu 6 jam juga untuk menempuh perjalanan Mui Ne - Ho Chi Minh City. Begitu selesai istirahat dan sudah sedikit baikan, saya memutuskan untuk keliling ke daerah wisata di district 1 seorang diri dengan bantuan peta yang diberikan hotel. Apa yang terjadi? baca selengkapnya disini




Day 6 Museum and Shopping in local Supermarket


Berbekal nyasar di hari sebelumnya, saya malah menemukan supermarket lokal bernama Co.Op mart dan dihari terkahir ini kami memutuskan untuk pergi ke tempat tersebut, mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang. Hasilnya pho instan dan cemilan-cemilan sudah siap untuk ikut di packing ke koper. Untuk cerita tentang Fine Arts Museum sudah pernah saya post sebelumnya. Sedangkan untuk museum Ho Chi Minch City belum sempat saya tulis postingannya.



You May Also Like

7 comments

  1. Itinerarynya sangat membantu nih mb, bisa jadi rekomendasi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senangnya bisa membantu :)
      malah kalo bisa ditambahin yah, aku ga sempet mampir ke water puppet show, ho shi minh museum dan beberapa museum bagus di district 1 dan district 3.

      Delete
  2. hello meidi.. senangnya bisa traveling sana sini. sy ada rencana mau ke ho chi minh tp ga pake tur. ribet ga yaa?? tapi mungkin akan ikut local tur. local tur mekong yang mba pilih, pesen dari sini? atooo pas di sana baru cari local tur? utk hotel rekomen di daerah manaaa??
    thanks yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Keke :) thank you yaah udah mau mampir ke blog saya.
      Saya juga ga pake tur dari sini kok, semuanya urus sendiri, tapi kebetulan di tempat saya menginap di daerah Pham Ngu Lao street, tepatnya di Luan Vu Hotel (Bui Vien Street) selain kamarnya yg cukup luas, bersih, free sarapan, penginapan ini murah + staffnya yg super helpful dan ramah.
      Kalo untuk muter-muter di daerah district 1 dan district 3 saya cuma pake pegangan street maps aja, untuk lebih aman lagi bisa tanya ke staff hotel jalanan atau daerah mana aja yg cukup rawan, mereka informatif banget. Untuk local tour waktu itu saya langsung milih dari daftar yang Luan Vu Hotel punya, langsung pesan aja di resepsionis. Local tour mekong delta saya ambil yang one day full trip (My Tho - Ben Tre province) waktu itu seharga $10 (ada juga yang 2 day full trip) dan satu hari lagi untuk cu chi tunnel & cao dai temple full day trip yang juga $10

      Kalo Keke ga terlalu suka sama Luan Vu hotel, saran saya sih bisa tetap cari hotel di sekitar Pham Ngu Lao street karena mudah mencari bus office (jika ingin travel ke kota lain) atau bisa juga mencari hotel di daerah Ben tanh market (mudah untuk mencari makanan halal & tempat belanja)

      Semoga bisa menjawab yah

      Delete
    2. boleh email ke saya aja kalo ada yang masih ingin ditanyakan :)

      Delete
    3. wahhh sip sipp... thanks ya infonya Mba Meidi ^^ smga ke ho chi minh nya jadi terealisasi. amin amin amin.
      ditunggu posting posting lainnya yaa^^

      Delete

Thank you for leaving a comment :)