5 Bucket List Tempat Wisata Seru di Jepang

by - 7:04 PM

Tahun ini rencananya saya akan berkunjung ke Jepang (My Dream Destination) dengan lokasi tempat berangkat dan pulang dari Osaka. Selain membuat budgeting, rencana menginap hingga rencana wisata kuliner, berikut ini saya mau bagi info ke teman-teman semua yang menjadi tujuan utama saya berkunjung ke Jepang, tempat-tempat ini sudah masuk travel-bucket-list saya sejak lama. Ada beberapa tempat yang mungkin sudah familiar buat kalian, tapi apabila ada tempat yang baru kalian ketahui boleh loh dijadikan travel-bucket-list kalian juga. Check it out :

1. Hitachi Seaside Park

Kochias (Summer Cypress) in Miharashi Hill Area


Saya sendiri lupa pertama kali dengar nama taman ini dari mana, tapi begitu google image tempat ini saya langsung jatuh cinta. Websitenya langsung saya bookmarked, dan beruntung waktu berkunjung saya ke tempat ini nanti adalah waktu dimana hampir semua bagian taman ditumbuhi bunga yang sedang bermekaran. Lokasinya sendiri ada di timur laut kota Tokyo, tepatnya berada di Prefektur Ibaraki. Saat ini saya sudah mengantongi cara menuju ke tempat ini dari Tokyo. Untuk informasi singkat, Harga tiket masuknya 410 Yen, Jam Operasional Selasa - Minggu dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore (beda bulan, beda jadwal). 

2. Chiba Suspended Monorail (Monorail Tergantung)


Source (subways.net)


Sesuai dengan namanya, Monorail unik ini berada di Perfektur Chiba yang terletak di timur kota Tokyo. Disaat monorail di kota-kota atau di negara lain memiliki rel normal yang berada di bawah kereta, di tempat yang satu ini, relnya justru ada di atas kereta. Saya sendiri masih belum tahu akan ketakutan atau kegirangan jika nanti menaiki moda transportasi yang satu ini. Asli, udah ga ngerti deh kecanggihan yang Jepang punya saat ini, jadi kapan dong proyek Monorail Jakarta jalan lagi?
Untuk melihat videonya bisa deh cek di channelnya travelvideos.

3. Anpanman Children's Museum and Mall


Anpanman and Friends
Source (JapanTimes)

Hayoo ada yang tahu kartun tokoh bulat-bulat pipi merah yang satu ini ga? saya sendiri sih suka sama Anpanman gara-gara waktu kecil pernah beli permen cokelat di supermarket makanan Jepang, Papaya. Kalo filmnya sendiri, rasanya belum pernah tayang yah di Televisi Indonesia, eh apa tayang tapi aku yang kelewat? .Ternyata semua tokoh-tokohnya imut-imut dan lucu, dan setelah tau ada museumnya jadi ingin mampir kalo ke Jepang. Lokasinya berbentuk Shopping Mall dan taman bermain 3 lantai yang ada di Yokohama, kota ini sendiri terkenal sebagai toko pelabuhan dan justru Museum ini mungkin bukan jadi main attractionnya. Yokohama mungkin masih jarang jadi kota tujuan jalan-jalan di Jepang, tapi tahu ga sih kamu? kalo di ibukota Perfektur Kanagawa ini ternyata banyak museum-museum seru (aheemm buat yang suka museum sih yah) dari Curry Museum, Tin Toys Museum, Silk Museum, Yokohama Science Center, Museum of Art dan masih ada beberapa Museum yang dikelola pemerintah. Eh wait, Museum dan Mall serupa juga ada di beberapa tempat lain seperti Fukuoka, Kobe dan Nagoya (jadi bis amilih sih mau ke mana)

4. Dynamic Duo Tokyo Disney Sea and/or Tokyo Disneyland


Meet the Gang
Source (Disney Website)


Dulu waktu saya masukin dua tempat ini ke dalam bucket list, kondisinya saya belum pernah main ke Disneyland. Namun saat ini sepertinya saya hanya akan mampir ke Tokyo Disney Sea karena tahun lalu sudah sempat mampir ke Hongkong Disneyland. To be honest saya memang big fan of Disney cartoon, so I won't missed this opportunity. Rasanya juga ngga perlu banyak menjelaskan tentang tempat yang satu ini yah, masih lebih banyak travel blog lain yang sudah pernah review. Mickey!! I'm coming again!!

5. Tokyo Tower


Red and White Tokyo Tower
Source (Gotokyo)

Untuk melengkapi perjalanan, foto-foto di depan Tokyo tower sepertinya bakalan jadi wisata wajib saya nanti. Foto-fotonya juga pake pose khusus loh!! sambil main karet yang membuat bentuk Tokyo Tower ala Nobita. Gara-gara Nobita, saya jadi kepengen banget ke sini, selain main ke rumahnya nobita juga (Museumnya). Nah satu lagi yang kata orang-orang wajib buat dilakukan saat berkunjung ke Tokyo Tower, yaitu belanja Tokyo Banana. Kue bolu terkenal yang berbetuk pisang dalam ukuran chibi ini kabarnya hanya dijual di sini (wait a second, rasanya waktu itu dibeliin teman di bandara deh hahahahahah). Sepupu aku juga punya nanoblocknya loh.


Nano block version



It's a wrap, itu dia 5 wisata seru di Jepang yang jadi Travel Plan saya di tahun 2015 ini. Semoga semuanya lancar hingga hari H yah. Post ini juga diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan Duo Adam-Susan dari Pergi Dulu.

Dari 5 tempat di atas ada yang masuk juga ke Travel-Bucket-List kamu ga?

You May Also Like

16 comments

  1. Replies
    1. hahahah iyaa thank you Kak Feb, aku ga punya camera pocket, bawa2 SLR kadang rasanya mau pingsan =,=

      Delete
  2. Wah keren ya, apalagi yang monorail terbalik. Have fun ya di Jepang.


    www.littlenomadid.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Vely :)
      iyaahh aku penasaran banget sama di monorail gantungnya :3

      Delete
  3. Wah Jepang :o Kapan punya tabungan untuk kesana ya :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn, insya allah bisa kak :D
      sekarang juga semakin banyak tiket promo ke Jepang :)

      Delete
  4. Kak, kalo ke tokyo tower titip tulisan nama aku yaaaah :) biar bisa kesampean kesana, minimal tulisan nama dulu xixixi

    kunjungan balik ya http://bit.ly/18vjFR9

    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaa OKAAAYYYYY
      nantiaku diingatkan lagi yahh :3
      aku juga suka minta kayak gitu sama teman2 lain, biar berasa di summon :))

      Salam Kenal jugaa

      Delete
  5. Tamannya kece euy..
    Waduh kereta itu bikin uji nyali.
    Semoga menang ya.
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Alris, coba kamu cek websitenya dia deh, pasti lebih ngiler lagi hihihihih
      itu diaa si monorail gantung ini unik banget dan bikin penasaran

      Delete
  6. monorail gantungnya yg aku pgn ^o^... rencana thn ini aku jg pgn k jepang...apalagi adekku tinggal di osaka krn suaminya lg tugas di sana... tapi apa daya, hrs ditunda dulu krn ada rencana lain -__-...tp kalo jd k jepang, target utama pokoknya cuma mw naik roller coster2nya yg paling extreme mei ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahhaah tenang kak, banyak kok theme park dengan wahana extreme di Jepang hihihihihi
      insya allah tahun depan yaaah bisyaa mampir ke Jepang kak

      Delete
  7. Sama, kak Mei. As a boy yang tumbuh besar dengan anime, komik, dan J-pop, Japan always be my first destination dream. Sorry, Raja Ampat :D

    Semangat untuk mimpi kita!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cemaaangaaaatttt *ga sabar mau ketemu anak-anak geng Saitama* ahhahahahah

      Delete
  8. Lo kapan kesananya Mei? Gw masih rencana dan ntah kapan bisa terwujud. hahaha..
    Goodluck ya Mei, semoga menang dan semoga gw diajakin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boobbyyyyy maaapin baru bacaa :)) :))

      gue ada tiket akhir September ini, ga tau nih jadi berangkat apa engga =,=

      huhuhuhuhu

      Delete

Thank you for leaving a comment :)