Birthday Trip to Bali? Aku Mau... Aku Mau...

by - 5:42 PM

Seandainya dikasih uang 10 juta untuk traveling, saya mau pergi ke mana?

Petitenget Beach, I'm coommiingggg :)

Pertama kali mendengar kalimat tersebut, jujur saya sendiri bingung. Di Indonesia, dengan uang 10 Juta rupiah untuk tiket dan hotel, jelas bisa digunakan pergi kebeberapa tempat. Pilihan hotelpun ada banyak, bisa dari Hotel bintang 1 hingga bintang 5. Namun kemudian saya kembali berpikir, meskipun uang 10 Juta itu bisa saja saya gunakan untuk beberapa destinasi sekaligus, seseorang yang fulltime employee seperti saya yang memiliki keterbatasan cuti rasanya agak mustahil. Selain jadwal trip yang biasanya sudah saya dan teman-teman jadwalkan setahun sebelumnya, saya agak sulit memilih hari liburan dengan menggunakan cuti, pada akhirnya sayapun lebih sering memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan di akhir pekan.

Perjalanan di akhir pekan bisa saja terbilang singkat, tapi akan tetap memorable jika kita bisa mengemasnya dengan baik. Seketika saya ingat bulan Mei ini saya berulang tahun, kenapa tidak sekalian berandai-andai membuat Birthday Trip ?

Jika di bulan Mei ini ada kesempatan untuk trip 10 Juta, destinasi yang saya pilih adalah Seminyak, Bali. Kenapa? karena tempat ini memiliki kedamaian dan keriaan sendiri untuk saya pribadi. Selain lokasi beberapa hotelnya yang langsung menghadap ke pantai, di Seminyak sendiri banyak cafe dan restaurant dengan menu dan interior menarik yang ingin saya kunjungi, contohnya Motel Mexicola, Lello-lello gelato, Sea Circus, The Library, Monsieur Spoon, Meja Kitchen and Bar, Whale and co, dan masih banyak lagi. Pantai di daerah Seminyakpun masih lebih nyaman ketimbang di Kuta, sedangkan kalo Ubud selain lebih jauh, juga terasa masih terlalu sepi untuk saya. Ditambah lagi, di Seminyak ada satu hotel yang sudah sedari dulu ingin saya datangi, yaitu W retreat, seminyak. 

di Seminyak aku mau makan Lello-lello gelato yang segar
Makan siang di Meja Kitchen and Bar
Kopi sore sambil makan croissant di Whale n CO 
atau bisa juga icip kue-kue di Monsieur Spoon

Nah, sekarang kita coba hitung budget birthday trip untuk pesawat dan penginapan selama di Bali. saya memilih Garuda Indonesia untuk pesawatnya (flashing GarudaMiles card lumayan tambah poin) dan W Retreat & Spa Bali yang masih satu group under Starwood Hotel sebagai tempat menginapnya. 




Jadi rinciannya, untuk pesawat PP Jakarta - Denpasar dengan Garuda Indonesia sebesar Rp.2.984.528 dan 1 kamar hotel di W Retreat & Spa Bali Seminyak sebesar Rp.6.899.662, dengan Budget Rp.10.000.000, berarti saya masih punya sisa Rp.115.810 *yeaayyyy* 

Ah iya, kalian tahu ga ternyata booking menggunakan traveloka.com selain bookingnya mudah, cepat dan ngga ribet, Traveloka punya fitur seru yang membuat penggunanya berasa memiliki travel agent pribadi loh (aku terkesaaann). Ga percaya? nih saya jelasin deh.

Kalo kalian yang biasa reservasi tiket pesawat melalui travel agent, mereka biasanya bisa dengan mudah memberikan informasi total harga dari beberapa jam terbang pesawat dan maskapai, sedangkkan kalo menggunakan Online travel agent lain atau di website maskapainya sendiri, kayaknya hal tersebut ga bisa deh, user harus melakukan penggantian tanggal atau jam terlebih dahulu untuk melihat perbandingan harga, bahkan untuk maskapai yang sama (nah jadii repott kan). Kalo di Traveloka, pilihan rute dan maskapai (untuk pergi dan pulang) bisa ditampilkan dalam satu screen lengkap dengan semua possible time nya dan langsung keluar harga tiap-tiap kombinasinya loh, ihhh kereeennn :). 

Bisa ditick pilihan harga dan jam pergi-pulang yang diinginkan

Lalu akan keluar kombinasi jadwal yang diinginkan lengkap dengan harga

Kebetulan saya sempat mencoba membuat kombinasi dari 1 jam pergi dan 2 jam pulang yang berbeda dan hasilnya saya mendapatkan 2 kombinasi harga tiket, berarti kalo kalian punya 3 jam pergi dan 3 jam pulang yang berbeda, nantinya akan ada 9 kombinasi harga yang bisa kamu pilih di screen bawahnya, aiihhh jadi gampang yah pesan tiket pesawat.

Jika uang 10 juta itu memang ada dan bisa saya gunakan seperti mimpi saya di atas, pasti perjalanan di bulan Mei ini menjadi kado terindah buat ulang tahun saya tahun ini :) Kapan lagi coba bisa merayakan Ulang tahun sambil leyeh-leyeh di W retreat & spa dan bisa jalan-jalan sore seru di sekitaran Seminyak?

Mimpi setinggi langit masih belum dilarang kan? 

You May Also Like

20 comments

  1. huwaaa belom sempet bikiiiin
    pengen ikut juga tapi bingung

    ReplyDelete
  2. Aaaak.. Duit 10 juta langsung cus ah ngunjungin kotanya pacal :P

    Ini kontes kah, Mbak?

    ReplyDelete
  3. Huwalaa..... 10 juta bisa kemana mana, pertama kudu beli memori penyimpanan eksternal karena bakalan nyimpan foto2 bergiga-giga byte :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lagi punya cuti banyakkk sih pengennya lompat-lompat sana sini :))

      Delete
  4. kak itu cukup 115rb buat jajan disana..? ._. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah cukupp, kan makannya pake bungkus dari Hotel aja hahahahahahah, atau bayarnya pake Credit Card ajaa kakk

      Delete
  5. Replies
    1. ihihi iyah Lia, kalo bisa berangkat pas aku ulang tahun pasti seru banget yaahh

      Delete
  6. Akoh akohh diajak juga yaaaa :-D

    ReplyDelete
  7. wihh, telat tau nih... tapi bbrp bulan lalu aku pesen traveloka, utk tiketnya papa.. masa ya baru kluar di billing tagihan 1bln brktnya.. aku ampe bengong baca tagihan... kirain ada yg nge-hack CC ku.. tp trnyata itu tagihan pas aku pesenin tiket papa sebulan lalu..jiaahhh... baru nyadar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah mungkin kamu lupa cek kapan transaksinya kak, kali aja persis sehari setelah tanggal cetak billing makanya baru keluar di billing bulan depannya hahahaha

      Delete
  8. 10 juta buat ke Bali doang Mei? Come on hahaha. Kamooh jangan ketularan Cumilebay *kabuuur* :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. *kibas poni* *geret koper* hahahahahahahahah *put sunglasses on* *dilempar sendal*

      Delete
  9. Duh, duit 10jt rasanya cm dikit ya kak klo cm buat nginep di hotel sama beli tiket pesawat doang. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhahaha iyahh, kalo mau hedon, 10 juta rasanya dikit benerr yaah =))

      Delete

Thank you for leaving a comment :)