Mendadak Bogor, I Need Your Help

by - 1:21 PM

Akhir minggu ini saya bakalan mendadak Bogor, selain akan mengunjungi acara pernikahan salah seorang sahabat, saya dan keluarga berencana menghabiskan waktu untuk jalan-jalan dan jajan-jajan di daerah sana.

Nah berikut ini beberapa tempat biasa saya kunjungi dan mungkin bisa dijadikan tujuan berkunjung ketika ke Bogor:

1. Main di taman bermain Jungleland

Kalo mau lihat detail interiornya bisa dibaca di sini

Jujur, saya sendiri sih belum sampai masuk ke dalam, tapi beberapa kali mampir ke wilayah ini karena banyak bangunan-bangunan imut dan suka banget nongkrong di Starbucks yang ada di depan pintu masuk Jungleland (gile yah mau ke Starbucks aja musti nembus tol dulu hahahah). But seriouslny you will love the interior. Harga tiket masuknya sendiri untuk weekend 200ribu, sedangkan untuk weekdays 150ribu, but first coba cek info promo dari beberapa kartu kredit atau di websitenya, Jungleland sering memberikan diskon 50% dengan syarat tertentu. Permainan di Jungleland tidak hanya extreme ride kok, mainan yang bisa dinikmati anak-anak juga ternyata banyak. Satu catatan penting, jika hari sedang cerah, pastikan menggunakan sunblock, pakai topi atau bawa payung yah, di sini pepohonannya masih jarang dan panasnya terik. 

2. Ah Poong 


 Ayo dipilih mau pesan yang mana

Kalo mencari tempat makan dengan suasana seru dengan pilihan makanan nusantara maupun internasional, I will definitely recommend you to visit it. Kenapa? selain bisa jajan-jajan makan di Foodcourt ala Eat&Eat, di sini juga ada taman rindang dan wisata air juga loh. Jajan di wilayah ini juga pembayarannya menggunakan kartu khusus yang harus di top up dulu sebelumnya. Pilihan menunya? waduhh banyak bener, yakin deh kalian pasti kebingungan, hahahah saya aja membutuhkan waktu setengah jam sendiri sebelum akhirnya memutuskan akan memesan makanan, wilayah Ah Poong ini besar banget, tapi saran saya jika akan berkunjung ke sini sewaktu weekend, usahakan datang lebih pagi agar lebih mudah mendapatkan tempat duduk.

3. Cafe Hopping di Jalan Pajajaran

Selama ini untuk jajan-jajan cantik, saya biasa mampir di daerah Pajajaran, biasanya di daerah ini saya dan keluarga jajan Pie Apple, Klapertart dan Macaroni panggang + Lasagna Gulung (ini favorit banget-ngeett). Buat yang belum pernah coba lasagna gulungnya, coba deh pesan yang beef atau yang tuna, favorit saya sih yang Tuna karena selain tuna dan jagungnya yang berlimpah ruah, mixture bumbunya juga enak dan gurih. Nah sekarang katanya cafe-cafe baru di Bogor lagi menjamur kan, duh jadi ingin cafe hopping.

Untuk penginapan, saya baru aja dapat harga kece dari travelio.com, situs booking hotel online baru yang punya cara unik dalam pemesanan hotelnya. Tau apa yang unik? di situs ini kita bisa nawar harga hotel hahahah jadi berasa di pasar, awalnya saya ga percaya sampe akhirnya saya coba dan buktiin sendiri. Tadi pagi saya sempat cek harga hotel di Santika Bogor di beberapa situs booking hotel lain, dan ini hasilnya.

Semuanya kisaran di atas 700ribu :(

Kemudian saya mencoba peruntungan di Travelio, setelah log in, saya pilih hotelnya dan langsung coba nawar. Dari harga rata-rata online yang Rp.861.000 saya coba langsung tawar ke Rp.600.000 ternyata ditolak. Saya belum menyerah, harga kemudian saya ubah jadi Rp.685.000 dan ternyata berhasil disetujui. 

Awalnya saya udah jejingkrakan girang, but wait bisa dapat lebih murah lagi ga yah? Asli otak nawar saya langsung menjadi-jadi, dengan menggunakan 3 tab berbeda, saya dengan sekaligus menawar harga lebih rendah sampai akhirnya mendapatkan harga paling murah yaitu Rp.657.000. 

 Siap-siap nawar

Jangan menyerah...Jangan menyerah.. (nyanyi lagi D'Massiv)

Nawar terus, pantang menyerah

Harga terakhir yang udah ga bisa ditawar lagi :))

Ah iya ada satu info penting juga nih, dalam sehari kita hanya bisa maksimal 10 kali gagal nawar. Jadi, jika belum ketemu harga yang cocok namun sudah 10 kali input harga tawaran dan gagal, bisa dicoba keesokan harinya. Eh tapi tunggu dulu, jika sebelumnya saya coba Rp.656.000 gagal, apa besok coba lagi untuk harga Rp.656.500 yah? hahahahaha (maklum hari ini sudah limit di 10 kali nawar)

Karena saya sendiri bisa dibilang tidak terlalu paham kota Bogor (meskipun terletak hanya dekat dengan rumah saya di Depok) dan akhir minggu ini akan staycation juga di Bogor, (aduhh soalnya ga bisa ke Bandung, jalanan ditutup) I really need your help, adakah yang punya info tempat seru atau baru di Bogor buat weekend ini? Boleh apa aja deh, dari cafe hopping, shopping center, sampai makanan lokal kece yang belum aku coba.  

Any idea guys?

*Info tambahan:
Kalo kalian udah 10 kali gagal nawar, masih bisa diakalin loh! kalo kamu nawar lagi dan ada notifikasi (Anda sudah mencapai batas maksimal jumlah penawaran gagalyang diajukan, coba lagi besok) itu berarti harga yang kamu input tidak bisa, coba deh tambahin lagi sampe berhasil, jadi ga musti delay 1 hari booking deh :P

You May Also Like

17 comments

  1. KAKKK JALAN & MAKAN MULU KAPAN KAYA RAYA NYA KAKKKKK???

    ReplyDelete
    Replies
    1. *sirammm teh panas dingin*
      kak, di Bogor makanan lebih murah kak, ga kaya makan-makan ala kamu yang mahal bangett ituu KAKKK

      hahahahah

      Delete
  2. waahhh detail banget udah sama harganya referensi abis dah geret koper ini mantap euyy...

    ReplyDelete
    Replies

    1. kalo masalah diskon-diskonan emang harus diitung detill *jiwa perempuannya keluar* ahahahahah

      Delete
  3. Meiiii aku pengen banget ke rumah cupcakes bogor, kayaknya lucu :D
    trus ada lagi momo milk, itu juga kayaknya lucuk
    Kalo kuliner kayaknya paling juara di daerah taman kencana situ dehh, sop buah pak Ewok sama nasi kalong AgriPark...nyaaaamm

    ReplyDelete
    Replies
    1. aakkk tauu gaa kmrn aku nyasar ahhahahahahah, ceritanya mau ke daerah cafe-cafe itu, tapi sinyalnya odongg, ujung-ujungnya ke Lasagna Gulung lagii :((

      eh tapi beli cupcake di rumah cupcake dongg akuuuu

      Delete
  4. aku wiken ini staycation di Bogor dooonggg....

    ayo nyoba rumah cupcakes, lasagna gulung, pia apple pie, chocolava, itu semua ada di pajajaran/sempur.
    kalau mau yang street food, nyoba aja ke samping SMA 1 Bogor ada toge goreng, pisang molen, soto mie, dll
    kalau sepanjang suryakencana bisa nyari asinan gang roda, asinan oh sedap,... apa lagi yaa?? haha, di situ banyak b2, tapi aku (maupun kamu) tak makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aakk aku baru bacaa :((

      yuk kapan lagi yukk main ke Bogor, kemarin aku batal cafe hopping gara-gara nyasar + ujan juga, + maceett benerr itu Bogor =,= heeuuu

      Delete
  5. kmrn iseng nyobain travelio, seru sih memang, nawar2 gitu... tp hotelnya blm bnyk nih... ada rencana mw hotel hopping utk desember nanti, cuti panjang, tp hotel yg aku incer ga ada :D... Coba ah, tunggu dulu, kali aja bbrp bln lg mrk udh partneran ama travelio ;)

    Bogor ga ada matinya soal makanan.. aku jg kalo ksana cm mw kulineran Mei... fav ampe skr sih martabak air mancur ama rumah sumsum nya.. pernah tuh seharian aku ksana cuma mw kuliner dr pagi ampe malam ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerrr banget kak, itu list hotelnya dikit banget :( aku sedih, coba Kosenda hotel bisa ditawar 600ribu gitu semalem *kemudian dilempar meja*

      btw kak, rumah sumsum di mana sih? kemarin ada yg ngasih tau juga (meskipun udah sering ke Bogor tetep aja nyasar) hahahahahha dah aku mah apa atuh

      Delete
  6. mang skrg tinggal dimana mbak jkt ya ? aish perlu banyak belajar nih..keren ulasan bogornya... belum pernah ke bogor
    ikutan kontes juga ya ? saya juga mbak, hehe semoga beruntung :)
    ohya mampir juga ke blog kita :www.ifir-zone.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal di Jakarta mas :)
      dulu sering banget ke Bogor, yaa tapi teteeuuup aja ujung-ujung yang didatangi tempat yg sama

      Delete
  7. Duh cemilannya.. :' *elus-elus perut*

    Aku belom pernah ke Bogor. Selama ini selalu ngarep pengen ke sana euy. Belom kesampean..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya kalo ke Bogor, musti siap-siap ngosoing perut duluu beb

      Delete
  8. heyaampun, bogor kok tambah keren gini! kesana aahh. temenin ya, mei .. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahhaah akupun wilayah jajahan Bogornya ga nambah-nambah kak, bulak balik ke situ mulukk :))

      Delete
  9. Nanti saya coba deh, lebih murah mana dengan traveloka. Soalnya selama ini saya sering pake traveloka.

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment :)