Yukai - Quick Shabu & Sushi [CLOSED]

by - 8:43 PM


Apa itu Quick Shabu? 

Mungkin itu hal pertama yang terlintas begitu pertama kali melewati gerai makanan Jepang yang terletak tidak jauh dari rumah. Kalo rumah makan yang menjual menu shabu-shabu, rasanya udah biasa sih, nah ini Quick Shabu, penasaran juga sih. 

Sebelum akhirnya beneran nyobain quick shabu, saya udah beberapa kali ke Yukai untuk menyantap menu sushinya, sushi favorit saya di sini adalah Yukai roll dan Crunchy Salmon Roll. Restoran Yukai Shabu Sushi ini memang tidak memiliki ruang makan yang besar, tapi percaya deh hommy banget di sini, biasanya kalo lagi ga ada kerjaan dan pengen makan sushi, saya suka mampir di sini sambil ngabisin waktu nonton film *ehh ketauan deh kelakukannya*.

Set Wagyu Quick Shabu

Setiap pengunjung yang memesan menu Qucik Shabu akan mendapat set seperti di atas, satu mangkuk Ponzu sauce, satu mangkuk daging wagyu dan sayuran-sayuran yang sudah masak dan disajikan dengan air panas, serta satu bumbu pelengkap yang berisi irisan cabe, irisan daun bawang, dan bawang putih yang dihaluskan.

Nah kalo biasanya makan shabu-shabu itu mengharuskan pengunjung untuk memasak terlebih dahulu bahan-bahannya (sebenarnya sedih juga yah, udah bayar, masih aja direpotin masak sendiri :P), di Yukai Shabu Sushi begitu di served sudah langsung ready to eat, wiiihiiii.

Caranya?


Masukan bumbu pelengkap sesuai selera ke dalam Ponzu sauce khas Yukai, lalu mulai masukkan sayuran, wagyu, baso, tahu, udon ke dalam Ponzu dan bisa langsung dilahap. Terserah aja kok mau mulai makan yang mana dulu, mau Wagyunya dulu ataupun sayurannya dulu, kalo saya sih biasanya prefer Wagyu terakhir (save the best for the last LOL). Yap dan saya percaya kalo Yukai ini the first quick shabu in town sama seperti taglinenya.Selain Wagyu, menu Quick Shabu lain yang tersedia diantaranya Salmon, Mix Seafood, dan Beefball Seafood Tofu dengan harga mulai 42 ribu - 65 ribu rupiah. 

Wagyu Quick Shabu

Salmon Quick Shabu

Mix Seafood Quick Shabu

Selain si Quick shabu di atas, saya juga sempet nyobain beberapa menu baru mereka yang ga kalah enaknya. Dulu pernah sekali nyobain chicken katsu yaki udon pas menu barunya launching gara-gara ada promo diskon 50% cuma pake upload di Instagram (hihihihi anak diskonan) dan ternyataa enaaakkk :3 jadi nagiihhh. Level pedesnya juga bisa request, dari level 0 - level 11, kalo saya sih biasanya pesan yang Level 0 atau Level 1, (hahaha iyaa maaf yah agak cupu kalo soal makanan pedes). Udonnya kenyal dan chicken katsunya gede plus crispy, aduh kalo ngebayangin jadi laper lagi. Ada juga Vegan sushi combo yang berisi wakame roll dan temaki yang isinya sayuran semua, lalu ada lagi Calfornia roll combo yang isinya 8 pieces, 4 pieces California roll dan 4 pieces California roll with Unagi (sttt potongan Unaginya gede loh, puaass).

Buat yang mau makan nasi (Indonesia banget kan) Yukai Shabu Susgi juga punya rice set kok dan pilihannya juga banyak. Yang biasa saya pesan sih Wagyu Yakiniku set (maksimal level 1) as always wagyunya empuk banget dan bumbu yakinikunya juga pas banget *ihh berasa nyokap yang masaakk*. Menu Yakiniku set ini juga ada beberapa macam, Wagyu Yakiniku, Spicy Wagyu Yakiniku dan Chicken Yakiniku. Bisa dipesan ala carte ataupun set, nah untuk menu setnya udah lengkap dengan nasi dan gorengan dan lagi-lagi untuk level kepedasannya juga bisa request dari Level 0 - Level 11.

Vegan Sushi Combo

California roll combo



Left: Wagyu Yaki Udon
Right: Chicken Katsu Yaki Udon

Wagyu Yakiniku Set

Dessert Special

Kalo biasanya saya cuma pesan Matcha atau Ogura Ice Cream sebagai makanan penutup, ternyata saat ini Yukai juga punya menu Dessert baru yang unik banget. Namanya Banana Katsu Roll with Ice Cream, Can you imagine? fried banana roll with cheese, nutella, almond and served with ice cream? *mouth watering* I don't know what to say, bahkan akhirnya sambil ga tau malu malu-malu saya minta izin ke teman-teman buat ngabisin banana rollnya hahahahah. Mau order ini juga? wait until weekend yah, karena menu ini memang spesial hanya bisa di order setiap weekend.

Banana Katsu Roll with Matcha Ice Cream

Yukai beroperasi setiap Selasa - Minggu dari jam 11 pagi hingga 11 malam, setiap SENIN restaurant ini tutup. Restaurant ini sendiri berlokasi di jalan Gunawarman, dan berada satu areal dengan beberapa restoran lain seperti rumah makan Phinisi, Woot Coffe shop dan Martabak Boss. Sekarang jadi tau kan tempat favorit saya untuk menyantap makanan Jepang yang non mall. Nah, kalo mau baca review Yukai Shabu Sushi yang sebelumnya bisa cek di sini

Overall, I always enjoy my visit to Yukai Shabu Sushi Resto, I love the ambiance, their kind and humble staffs, their yummy food :) (ahh too bad tomorrow is Monday). Udah ga keitung rasanya orang-orang yang berhasil saya hasut buat makan di tempat makan ini dan akhirnya ikutan suka juga :)

Yukai Shabu Sushi
Jl. Gunawarman No.75
Kebayoran Baru - Jakarta Selatan

You May Also Like

14 comments

  1. woahhh.. sushi...
    sepertinya tempatnya enak...
    kapan2 kesana ahhh..

    thank u reviewnya mei.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempatnya kecil kak, tapi berasa otentik lagi di Jepang :D hihihih kalo kata orang-orang mah resto di Jepang juga ga ada yang gede kan

      tapi hommy banget kalo buat aku sih

      Delete
    2. wahh.. ternyata deket dengan blok m yaaa.. bisalah pulang kantor kesono.. hohohoh..
      btw.. kaka mei makannya banyak juga ya.. hehehe
      *trus kabooor*

      Delete
    3. hahaha iyaah ini di Gunawarman, deket KFC situ

      Delete
  2. Noted:

    Vegan Sushi
    Californian Roll
    Dessert Banana Katsu Roll

    *nabung
    *ngencesssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Ejiebelula :)

      itu banana katsu rollnya yummy banget akuu sukaa ;3
      kmrn sempet nyobain 2 macem es krim, ada yg Ogura sama yg Matcha

      Delete
    2. woooo.. kenapa ada ejiee disini jugaa????

      *berasa dunia selebar daun kelor*

      wkwkwkwkwk..

      Delete
    3. lohh kenal ejiee jugaa? hihihihihihi

      Delete
  3. Udonnya ngga nahan.. :'(

    Ngga ada kue ikannya, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada taiyakinya :((
      would be perfect yah kalo ada itu seharusnya :((
      *brb ke Total buah buat beli taiyaki ice cream* *lalu ditimpuk sama chef di Yukai* hahahaha

      Delete
    2. Yap. Soalnya itu lah yang menandakan resto Jepang.. :(
      Semoga nantinya bakalan ada yah..

      Ahahaha.. Uda pernah cobak yang di Jepangnya belom? :D

      Delete
    3. belum hihihihihi, belum pernah ke Jepang soalnya :(( *mewek dipojokan*

      pengennya sih nyobain yg Oyoge Taiyaki itu, tapi itu juga di SG ahahahhaha *odongg jauhh*

      Delete
  4. kemarin itu adikku dr medan dtg, dan dia lgs aku ajak makan di Yukai ^o^... Berhasil lgs nagih ;) !! Kalo quick shabunya aku paling suka jamurnya Mei :D.. Gede dan mantep ya dikunyah ^o^... Pokoknya utk shabu, masih lebih suka Yukai de ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aakk kamu jadi bikin aku laper malem malemm kak :)) :))

      Delete

Thank you for leaving a comment :)