Staycation di Grand Zuri, BSD City

by - 10:35 PM



Awalnya saya berencana menghadiri acara di Hotel Grand Zuri BSD yang diawali dengan acara buka puasa bersama dengan anak-anak dari Panti Asuhan Al-Ihkwaniyah, dalam rangkaian acara Familiarization Trip bersama beberapa teman blogger lain. Tapi takdir berkata lain, kerjaan di kantor tidak bisa dengan mudah ditinggalkan hari itu, jadi saya harus melewati beberapa detil acara. Padahal keriuhan acaranya sudah bisa saya rasakan dari tweet teman-teman yang saat itu sudah hadir *sedih dipojokan, tapi tangannya masih di atas keyboard, mata masih di depan desktop, masih di gedung kantor*

Jarak kantor saya di Bintaro dengan lokasi Hotel yang berada di bawah naungan Zuri Hospitality Management ini hanya berjarak 2 pintu tol aja dan lokasi hotel ini juga mudah dicari karena berada di tempat yang strategis. Nih ya, letaknya tuh persis di sebelah Ocean Park BSD yang berarti tidak jauh dari Mall Teraskota dan Pusat perbelanjaan Giant. Well, masih mau ditambah lagi? lokasinya juga dekat dengan Mall without Wall-nya BSD alias The Breeze dan satu mall lagi yang baru buka dan saat ini sedang super HITZ yaitu AEON MALL BSD. Itu baru di daerah BSDnya aja loh, di sekitaran situ juga masih Living World Alam Sutera, Flavor Bliss, Mall of Alam Sutera hingga tempat belanja furnitur yang paling happening saat ini IKEA.

Okey, tahan dulu acara jalan-jalan dan belanjanya, kita kembali ke Grand Zuri Hotel. Saya akhirnya berhasil sampai di Hotel tepat sebelum acara Kuliner Malam by Chef Roby Mardeta di Lounge hotel yang terletak di lantai 2. Tidak perlu lama menunggu, karena makanan Indonesia spesial buatan Chef Roby tak lama langsung dihidangkan, well hold your breath, please. Rawon spesial, Sop Buntut Bakar, dan Ayam Sambal Mangga sudah siapp jadi menu Supper kami. Want to know something? kami melahap makanan enak-enak ini jam 10 MALAM, iyaahhhh jam 10 MALAM delightful, right? 


Perut sudah kenyang dengan makanan yang enak dan hati senang karena berkumpul bersama teman-teman, sekarang waktunya istirahat karena beberapa jam setelah itu saya dan beberapa teman harus bangun untuk santap sahur di Cerenti Restaurant (padahal baru makan ya? hahahaha). Saya menginap semalam di Grand Zuri sekamar dengan Dita, kamar kami ada di lantai 3. Di lantai ini juga terdapat fitness center dan kolam renang, dan yang lebih menyenangkan lagi, kamar yang kami tempati persis menghadap kolam renang. 




Kamar superior seluas 24 meter persegi ini dilengkapi beberapa fasilitas seperti, tea & coffee making facilities, mini bar, SDB, WiFi connection, LCD TV dengan channel tv satelit favorite (iyaah bisa nonton HBO) hahahaha, Papan setrikaan, hair dryer (buat cewe-cewe, ini PENTING banget), dan standard bathroom amenities. Kasur di Grand Zuri juga nyaman banget, mereka biasanya menyebutnya Zuri Dream - High Quality King Koil mattress bed.    

Kegembiraan acara Familiarization Trip belum berakhir sampai disitu, paginya saya dan teman-teman disambut kembali oleh mba Dhini untuk hotel tour sebelum lanjut ke acara games. Grand Zuri BSD City ini memiliki total 132 kamar dengan 5 tipe kamar berbeda yaitu Superior (115), Deluxe (2), Executive (8), Junior Suite (6) dan Presidential Suite (1).  

Selesai Tour Hotel, Omelet Cooking Gamespun dimulai. Berlokasi di Cerenti Restaurant yang terletak di lantai 1 hotel, Chef Roby dengan sigap melakukan persiapan sebelum akhirnya cooking demo memasak omelet. Menurutnya, memasak Omelet ini gampang-gampang susah, sambil menjelaskan bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan, cara memasak dan tips untuk memasak omelet, diapun mulai memanaskan kompor. Dan dengan cekatannya Chef Robypun menjelaskan tahapan-tahapan pembuatan omelet. 


Sibuk memantau cooking demo

Kami sibuk mencatat, membuat video hingga foto-foto selama proses demo. Setelah demo usai dan omelet buatan Chef Roby sudah tertata di piring, kali ini 3 orang blogger ditantang untuk memasak omelet dengan benar, yang jadi peserta kali ini adalah Ochoy, Om Cumi dan Wira. Masing-masing peserta punya cara dan gaya yang berbeda saat memasak omelet, yang paling berbeda dan kece sudah pasti Om Cumi kan yahh dengan goyangan dan pan flipnya (Omcum sampe jingkrak-jingkrak kegirangan pas tau bisa pan flip omeletnya dengan sempurna loh hahahah). And the winner for the first Games is WIRA NURMANSYAH (oke kak Wira, next time bolehlah yaah dibikinin omelet), dan tiba waktunya untuk saya kembali ke kantor (anak kantoran yang taat) setelah sibuk pamit sana-sini, sayapun pamitan dengan Mba Dhini dan bergegas ke lobby untuk order taxi.

Saat ini, Grand Zuri punya beberapa promo special dalam rangka menyambut Ramadhan dan Lebaran loh, Mulai dari diskon kamar hingga 70%, Paket Bukber mulai dari 108,000, Paket Halal bi Halal mulai dari 135,000, hingga cookies special untuk Hampers Lebaran mulai dari 178,000

INFO:
Lupa bawa peralatan shalat?
ternyata bisa pinjam loh, kemarin sempat menelepon room service untuk meminjam peralatan solat, tak lama kemudian hotel staff datang ke kamar untuk mengantar mukena dan sajadah.
Arah Kiblat?
Untuk arah kiblat bisa dicek di laci dekat tv, akan ada anak panah yang menunjukan arah kiblatnya.
Butuh Kendaraan untuk jelajah sekitaran BSD?
Grand Zuri BSD juga menyediakan shuttle untuk tamu jalan-jalan di sekitaran BSD loh, coba deh cek infonya di resepsionis (terms n conditions apply)


THANK YOU Grand Zuri for your WARM HOSPITALITY, I got a great staycation experience, IT WAS A BLAST! 
Grand Zuri BSD City
Jl. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok CBD Lot 6, BSD City, Serpong
Tangerang Selatan 15322
Tel  +62 21 2940 4955
Fax +62 21 2940 4966
Reservasi : reservation.bsd@grandzuri.com
TwitterFacebook



Follow juga akun twitter @geretkoper dan akun Instagram @meidianakusuma untuk info terbaru dan foto-foto seru selama perjalanan.

sebagian besar fotonya hasil minjem dari Dita gara-gara kemarin lagi jadi fakir kamera :((

You May Also Like

36 comments

  1. Kak itu pinjem seperangkat alat sholat bisa diimamin sekalian gak ya? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. bwhahaha *telp Room service*
      *hallo mas, saya mau pinjem mukena dong, sama mau pinjem masnya yah*
      *buat apa?*
      *buat jadi imam solat saya, biar pahalanya dobel*
      *imam rumah tangganya ga sekalian mba?*

      hahahah

      Delete
  2. ngakak baca komentar dita :v, curang ih kalian meninggalkan ku dalam keseruan staycation di grand zuri ini~ *selalu envy setiap baca blog post kalian - kalian* hiks~

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. bwhahahha aku waktu itu ga jadi ke sanaa kakakknyaa :((
      nanti deh coba aku tanya-tanya, bisa ga yah viewing room, skalian ngobrol2 sama mbanya :p

      Delete
  4. Jepretan makanannya food blogger mah emang beda yak, bikin lapeeeeeerrr (padahal fotonya punya sendiri) wakakkaaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha ini punya ditaa loh fotonya *aku fakir kamera kan pas kemarenn :((*

      Delete
  5. ayo menuju unit GZ lainnya... wakakakakaka

    ReplyDelete
  6. Jadi mas kawin nya seperangjat alat sholat di bayar nyewa gitu yaa kak ???

    ReplyDelete
  7. Jadi mas kawin nya seperangjat alat sholat di bayar nyewa gitu yaa kak ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha asal kata pak penghulu dan saksi SAH, boleh kok kak dibayar nyewa ahahhahaha

      Delete
  8. Ini artikel ke 5 yang saya baca tentang keseruan buka puasa di Grand Zuri.
    Semuanya bikin saya envy, dan ngilir banget liat buntut bakarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *sooddooriin mangkok berisi buntut bakar*

      *sodorin es teh manisnya sekalian*

      hahahah

      Delete
  9. Serius itu kamu minta Mas nya ngimamin? Hahahahhaa. Koplak dasar! Ayukkkklah jalan-jalan ke BSD lagi kita Kak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha engga kok Sat, itu becandaa :p

      yukk, aku mau ke BSD lagi mauu ke pintu air yg 10 pintu ituuu, terus ke masjid seribu pintu, sama pulau cangkir *mauuu semuaa*

      Delete
  10. Yahhh, telat sih, padahal seru bukbernya, gpp gw ngerti kalo kerja haha. See you again next event hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaahh aku juga sebaal Vel, *garuk keyboard kantor*
      padahal pengeen banget datang lebih awall

      Delete
  11. Ah aku ngga diajakin nih, oke fine bye *loh* hahaha
    keren acaranya dan banyak makanan yang bikin ngiler :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanannya enak-enak bener kakkk *apalagi Buntut bakarnya hahaha
      *duh telat yah baru bales*
      jangan diomelin yah kak

      Delete
  12. waahhh..... keren kak tmpatnya mewah banget ^^

    ReplyDelete
  13. wow/.... aku jadi pengen jalan-jalan juga ke DSB :D

    ReplyDelete
  14. Thx info Grand Zuri nya..kami book buat imlek ini..klo yg ngereview anak travel blogger caya deeh..😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheh makasih mba :)
      tempatnya strategis, deket mall pula, enak jadinya

      Delete
  15. Thx info Grand Zuri nya..kami book buat imlek ini..klo yg ngereview anak travel blogger caya deeh..😃

    ReplyDelete

Thank you for leaving a comment :)