Narrabeen - Pantai di Daerah Utara yang Berdekatan Dengan Danau

by - 10:50 AM

Kalo dipikir-pikir dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan, rasanya saya sudah lebih dari 5 kali berkunjung ke daerah ini (cuma sedikit mengingatkan, ternyata tulisan ini sudah mengendap di draft blog kurang lebih 3 tahun, hihihihihi). Semuanya murni karena urusan pekerjaan di sini tapi meskipun harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 45 menit dari Sydney CBD dan kadang harus berurusan dengan teriknya matahari, saya selalu excited setiap kali berkunjung ke daerah ini. Pertama kali saya ke daerah Narrabeen justru bukan ke pantai, melainkan ke danaunya yang merupakan danau pertama di Sydney yang saya pernah kunjungi.

Where to Start




A post shared by Meidiana Kusuma (@meidianakusuma) on
Garis pantai di Pantai Narrabeen terbilang cukup panjang dan menyambung ke Pantai Collaroy. Lokasi pengunjung yang paling ramai ke pantai ini adalah di sekitar jalan .... karena selain disediakan tenpat parkiran khusus, banyak juga cafe & restoran serta tempat penyewaan alat-alat renang dan selancar. Saya sendiri yang noatbenenya kurang suka berada di pantai yang ramai lebih memilih untuk masuk ke areal pantai ini melalui Wellington Street atau Ablemarle Street, selain ada bukit hijau di daerah ini juga ada beberapa tempat duduk santai yang sebenarnya milik rumah pribadi di sekitar situ yang langsung menghadap ke pantai, duhh enaknya. 

Di daerah Wellington street juga tidak terlalu jauh dari wisata air lain di daerah Narrabeen yaitu Danaunya. Di danau ini, wisata airnya juga tidak kalah menarik dari pantainya. Di sini pengunjung bisa bermain kayak/canoe hingga menyewa kapal untuk berkeliling danau. Serunya lagi, di sekitaran danau bisa kita jumpai banyak angsa dan burung-burung unik lain yang ikutan menikmati danau ini.





Where to Stay

Saya sendiri sih biasanya selalu day trip tiap kali berkunjung ke daerah ini, namun karena ada rencana untuk sekalian mengunjungi Palm beach yang jaraknya kurang lebih 30menit berkendara ke utara Narrabeen akhirnya memutuskan untuk menginap dulu di Narrabeen. Selain serviced villa dan hotel, di daerah ini juga banyak unit dan rumah yang disewakan melalui aplikasi penyewaan penginapan airbnb.com . Buat saya sendiri ini merupakan kali pertamanya mencoba menginap di salah satu properti yang disewakan melalui website airBnB. Karena selain dapat memilih tempat yang lebih strategis dan tidak terlalu ramai dari pusat wisatanya Narrabeen, tempat-tempat yang disewakan melalui situs ini biasanya dibuat atau didesain khusus secara unik oleh pemiliknya supaya orang-orang yang menginap memiliki pengalaman seru dari menginap di hotel.

Saat ini yang lebih serunya lagi ada bis tingkat baru berwarna kuning dengan kode B1 yang bisa mengantarkan kamu langsung ke daerah ini dari Wynyard Station bus stop. Biasanya kalo udah jenuh lihat gedung di CBD, Narrabeen selalu jadi tempat tujuan tamasya paling seru buat saya. 







Oh iya, tidak jauh dari tempat pemberhentian  bus di Narrabeen ada sebuah cafe unik yang bernama "The Tramshed Cafe Narrabeen" di mana kamu bisa menyantap makan siang atau minum kopi sambil duduk di dalam sebuah gerbong Tram tua. Dulunya, tempat ini merupakan depo tram di Sydney, iya Sydney pernah terkenal sebagai kota dengan jalur line terpanjang sayangnya saat ini semua jalur tram tersebut sudah tidak aktif.

Jadi saat semua #lockdown dan #stayathome ini selesai kalian mau ke mana?

You May Also Like

4 comments

Thank you for leaving a comment :)