Bali Food Adventure Part 2

by - 9:03 PM

Akhirnya kekumpul juga niatan buat menyelesaikan Bali Food Adventure Part 2 nya, Ini jilid ke-dua sekaligus penutup perjalanan restaurant hopping saya di Bali awal Januari lalu, untuk part 1 nya bisa dibaca di sini. Ah did I tell you, selama 5 hari di Bali ini, saya ga makan nasi (literally) No, I'm not on diet, mungkin waktu itu emang lagi bosan ajaa sama nasi. Oke kita lanjut wisata jajannya lagi yuk.

6. Murni's Warung

Sesampainya di Ubud pas banget jam makan siang dan I'm knwo nothing about Ubud and leave everything to Sharon. Untungnya, salah seorang teman kami memberi info Murni's Warung yang letaknya tidak terlalu jauh dari Museum Puri Lukisan, tempat kami turun dari Kura-kura bus. Yeayy akhirnya bisa juga ngerasain makanan khas Bali. Sate lilit ayam dan Ayam betutu berhasil kami santap tanpa sisa dan ditutup dengan air kelapa. *aaahhh nikmatnya hidup*

7. Seniman Coffee Studio

Setelah full kenyang di Murni's Warung, kami berpindah tempat ke coffee shop unik satu ini. Hampir semua yang ditawarkan coffee shop ini unik, dari mulai membuka alas kaki saat masuk ke cafenya, tempat duduknya yang dimodifikasi menyerupai kursi goyang, meja unik yang memiliki kaki dari tumpukan kursi, hingga penyajian minumannya.

Setiap minuman yang dipesan akan disajikan dengan infused water dan sepotong kue jajanan pasar (or let me called it setengah potong) kue yang biasa saya sebut Nagasari ini ternyata memiliki nama khas Bali sendiri yaitu Sumping, kue yang terbuat dari tepung beras yang di dalamnya terdapat potongan pisang. Ada kejadian lucu di sini, ahhh tapi takut dijitak Sharon kalo diceritakan di sini, boleh deh PM saya aja kalo penasaran banget, hahahahah.

8. Whale and Co

Dari tahun lalu memang sudah niat banget mau mampir ke sini kalo travelling ke Bali and Thanks God kesampaian juga. Duo foodies di belakang foodcious.com mengajak saya dan Sharon meet up dan ngobrol-ngobrol seru di kedai kopi yang beralamat di Jalan Kresna Unit 3, Seminyak ini. Ga cuma ngobrol seru sama duo foodies dan baby boynya yang super cute, tapi kami juga ngobrol banyak dengan coffee scientist (barista) yang sekaligus pemilik coffee shop yang didominasi warna kuning dan biru ini. Meskipun kedai kopi ini tidak terlalu besar, namun kesan hommy sangat terasa buat saya, mungkin memang itu suasana yang sengaja dibuat oleh sang owner.

9. Meja Kitchen and Bar


Awalnya saya berencana mampir ke The Library di Seminyak, resto baru tersebut letaknya tidak jauh dari Seminyak Square, tapi berhubung saya memang berencana untuk having a proper lunch dan begitu melihat daftar menu di The Library sepertinya tidak ada yang menarik hati, jadinya saya melanjutkan perjalanan dan menemukan Meja - Kitchen and Bar. Ahh di sini ada menu  nasinya, okelah kalo gitu mampir :D. Sebenarnya interior dalam restonya juga kece sih, tapi sayangnya udah mager banget buat foto-foto ke dalam, padahal banyak pernak-pernik vintagenya. 

Saya baru sempat mampir ke 9 tempat dari total banyakkk banget yang ada dilist tempat makan seru di Bali. Well, next time ke Bali saya mau cake shop hopping dan ice cream hoppingnya LOL, dan ga lupa nyicip juga menu lokalnya.

Ada yang mau tambahin list must-visit restaurant nya? 

Bali Food Adventure Part 1

You May Also Like

15 comments

  1. Food adventure gak ada abisnya yah di Bali, kali mesti tinggal disana setahun dan setiap hari ke restoran nya :-))


    Perpustakaan Romawi Kuno di Ephesus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iyaahh, aku pusing mau milih tempat makan loh kemarin.

      eh tapi kalo setahun di sini, dompet aku juga ga kuat kayaknya kak hehehehehhe

      Delete
    2. Bali selalu saja menawarkan berjuta pesona tapi aku ogah kalo disuruh tinggal disana.
      Perna sebulan di sana dan itu bosan, mau buru2 balik ke jakarta. Bali cuman seru kalo cuman 5-10 hari dan selebih nya membosankan hahaha

      Delete
    3. tapi kalo mungkin kamu ada kerja di sana, tetep seru ga yah om?
      aku sih kemarin 5 hari berasa kurang hahahaha

      Delete
    4. hasil survey temen2 yg kerja di bali, dengan gaji di bawah 5 - 10 juta. Semua nya akhirnya milih mundur teratur balik ke jakarta. Bali enak buat liburan, kalo masih jadi jonggos kuli mending di jakarta aja hehehe, tapi kalo punya usaha sendiri lain cerita :-)

      Delete
  2. Replies
    1. iyah kakk enaaaak ;3
      bikin nagih apalagi sate lilitnyaaa *mouth watering*

      Delete
  3. hihhhhh, kayaknya aku emg udh klmaan ga ke Bali :D... Prsaan ga nemu tmpat makanan sbnyak ini trakhir ksana ama si hubby -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahhaha, jalan kaki dari seminyak square ke arah luar udah berentetan banyaaaak banget kakk :))
      sampe pusing

      Delete
  4. Meidiiiiiiii!!
    *langsung browsing tiket ke Bali*

    ReplyDelete
  5. Pas banget nih main ke geretkoper menjelang business trip ke Bali:D Tapi entahlah apakah bisa ada waktu buat makan-makan cantik. Duh jadi pengen ke Ubud!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu nginep di mana di Balinya? aku bantu cariin restoran atau cafe unyu atau kece :P

      Delete
  6. nahh itu penasaran sama seniman coffee studio teh meii.. fotonya kurang banyak :p
    sneakpeeknya sihh keren banget yaa tempatnya.. nyeni :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah teh enoo, sumpah loh pas aku di situ ga banyak foto, gara-gara beneran cuma ngabisin waktu buat leha-leha gitu, nyantai duduk di kursi goyangnya heheh

      Delete

Thank you for leaving a comment :)